- SWARA TERKINI

Alwi Ishak Berpulang, Pucuk Pimpinan Komisi III DPRD Morotai Kosong

Swaramalut.com, Morotai

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulau Morotai, Alwi Ishak, ST (41) telah meninggal dunia pada Sabtu (26/05) pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit (RS) Persahabatan Jakarta Timur.

Anggota DPRD aktif kelahiran 10 Desember 1976 di Desa Pangeo Kecamatan Morotai Jaya ini meninggalkan satu orang istri yang bernama Ika Windasari PNS Pemkab Pulau Morotai dan dua orang anak, masing-masing Asifa Laila Ishak (6) dan Atiya Ishak (3).

Foto Bupati Morotai Benny Laos Saat berikan Sambutan Dirumah Almarhum

Ipar almarhum, Anisa Ishak saat dikonfirmasi Swaramalut.com, Minggu (27/05/2018) di kediaman pribadi almarhum Desa Darame samping PDAM Kecamatan Morotai Selatan (Morsel) mengungkapkan, almarhum jatuh sakit sudah satu bulan lebih dan dibawah ke RSUD Hasan Boesorie Ternate, kemudian rujuk di RS Makassar dan terakhir di RS Persahabatan Jakarta Timur dan menghembuskan napas terakhir.

“Almarhum memang sakit gula, paru-paru dan komplikasi penyakit lainnya,”katanya.

Almarhum yang juga alumni Fakultas Teknik Unhas Makassar dan alumni HMI ini pernah menduduki jabatan Sekretaris KNPI Halut, Ketua KNPI Pulau Morotai, Sekretaris DPD II Partai Golkar Morotai, mantan DPRD periode 2009-2014, DPRD periode 2017-2019 menggantikan Ali Sangadji yang saat itu mencalonkan diri sebagai Bupati Pulau Morotai dan jabatan terakhir sebagai Ketua Komisi III. Sekedar diketahui almarhum maju DPRD dari dapil II kecamatan Morotai Jaya dan Morselbar.

“Kami keluarga sudah ikhlas melepaskan almarhum dan kembali kepada sang khalik,”ucap adik almarhum Sofyan Ishak.

Almarhum diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat dan tiba di bandara Ternate pada Minggu (27/05) pagi dan langsung menuju Sofifi, Tobelo dan Morotai.

Ketua DPRD Fahri Hairudin dalam sambutannya, di pelepasan jenazah mengungkapkan, kami pimpinan dan anggota DPRD merasa kehilangan sosok almarhum, karena semasa kerja suka bergaul dengan siapa saja tanpa memandang bulu.

“Segenap pimpinan dewan dan partai Golkar saya ucapkan selamat jalan teman seperjuangan,”Ungkap Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Sementara di tempat yang sama Bupati Benny Laos dalam sambutannya mengungkapkan,  selaku pemerintah daerah kami merasa kehilangan seorang sosok mudah dan enerjik di parlemen, namun semuanya itu tinggal kenangan. Bahkan atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat jalan almarhum dan anak istri yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kesabaran.

“Kami merasa kehilangan teman mitra kerja, dan atas nama pemerintah daerah saya ucapkan selamat jalan almarhum, semoga amal baiknya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” Ungkap Benny.

Almarhum dikuburkan pada pukul 15.00 WIT di tempat pekuburan umum desa Darame Morsel. Hadir pula dalam acara pelepasan jenazah, Wakil Bupati Asrun Padoma, Sekda Muhammad M. Kharie, Sekwan Alexander Wermasubun, pimpinan dan anggota DPRD serta pimpinan SKPD lainnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *