- SWARA HALUT, SWARA TERKINI

15 Anggota Intelejen Satpol PP Halut Resmi Ikut Pendidkan Di SPN Karombasan Manado

Swaramalut.com,Halut

Anggota Intelejen dan Pam VVIP Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemda Kabupaten Halmahera Utara resmi mengikuti Diklat pelatihan di Sekolah Polisi Negara Karumbasan Manado Sulawesi Utara (Sulut), melalui upacara pelatihan yang berlangsung di SPN Karumbasan Manado,Senin (24/9/2018) tepat pukul 08.00.Waktu Indonesia Tengah (Wita).

Dalam upacara pembukaan pelatihan di SPN Karumbasan di hadiri oleh Kepala SPN Polda Sulut Kombes Dra.Henny C.A Posumah,MM, para pejabat struktural SON Palda Sulut, Kasatpol PP dan jajaran Pemda Halut, serta Pelatih dan Pengajar SPN Karumbasan Manado Sulawesi Utara.

Saat Pembukaan Upacara Pelatihan,Kepala SPN Plda Sulut Kombes Henny C.A Posumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Halut, Bapak Bupati dan Kasatpol yang masih mempercayakan SPN Polda Sulut untuk membina Anggota Satpol PP, ” ungkap Kombes Henny.

Kata Kombes Henny bahwa pelatihan Intelejen dan Pengamanan VVIP bagi anggota Sapol PP merupakan implementasi dari tugas pokok dan fungsi Satpol PP yang nantinya akan bermanfaat bagi Pemda Halut,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia berharapkan semua peserta dapat memperhatikan apa yang akan di sampaikan oleh para pelatih, instruktur dan para pengajar, lanjut dia, begitu juga para pelatih dan para pengajar dapat membina dan melatih peserta dengan baik sesuai Kurikulum dan jadwal yang telah di tetapkan,” tutur Kombes Henny.

Kasatpol PP Halut Fredy N.Sahetapy menyampaikan, para anggota sebanyak 15 orang anggota Intelejen dan Pam VVIP, selama dalam masa pendidikan dan pelatihan agar dapat mengikutinya sesuai dengan peraturan yang berlaku di dalam SPN, dan tetap taat apa yang di sampaikan oleh Instruktur, Pelatih maupun Pengajar,” jelasnya.

Selain itu kata Kasatpol, berharap kepada anggotanya agar dapat memahami apa yang telah diberikan oleh Instruktur, Pelatih dan Pengajar sebab itu adalah pedoman yang menjadi dasar bagi Intelejen dan Pam VVIP, ketika selama didalam pendidikan kita jalani dengan tekun, sehingga mendapat hasil yang lebih baik untuk jalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Intelejen dan Pam VVIP Satpol PP di Kabupaten Halut yang kita cintai,” harap Kasatpol.

Diakhir sambutan Kata Kasatpol, mengucapkan selamat belajar, selamat berlatih dan tetap sengat selama dalam pendidikan, dan ucapan terima kasih juga kepada Kepala SPN Polda Sulut serta jajaran pejabat, Instruktur,Pelatih dan Pengajar yang mana telah membuka ruang untuk mau mendidik anggota kami, serta juga memberikan aprisiasi bagi SPN Karumbasan Polda Sulut yang sudah bekerja sama dengan pihak Pemda Halut dalam hal ini Satpol PP Kabupaten Halut,” tutur Kasatpol..#Jef

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!