- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

Sekda Morotai Pimpin Upacara HANI 2018

Swaramalut.com, Morotai

Sambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada setiap tanggal 26 Juni tahun 2018, namun Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Pulau Morotai baru melaksanakan HANI Pada Kamis (12/07/2018) Bertempat di halaman kantor Bupati jln. Siswa Desa Darame Kec. Morotai Selatan (Morsel).

Bertindak sebagi inspektur upacara (Irup) Sekda Pulau Morotai Muhammad M. Kharie. Sekda dalam membacakan Sambutan Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, Dan Keamanan mengatakan, HANI pada tahun 2018 ini yang lebih menekankan pada langkah pencegahan sejak dini untuk bersama-sama memerangi Narkotika sebagai musuh bersama yang harus dimusnahkan di Negeri kita ini. 

“Makanya diungkapkan adanya pendekatan penegakan hukum untuk membuat efek jerah kepada para bandar Narkotik dan pendekatan kesehatan untuk membuat korban menjadi pulih kembali dengan perawatan yang intens dan rehabilitasi yang kontinue,”jelasnya.

Menurutnya, Narkotika dapat dibasmi bersama-sama seluruh elemen masyarakat karena Narkotika adalah salah satu tindakan kejahatan luarbiasa, sehingga perlu penanganan yang tepat cepat dan luarbiasa pula. 

“Harapan besar juga untuk generasi muda kita agar benar-benar selekif dan filterisasi secara baik serta matang dalam menjalani kehidupan pergaulan yang kian modern ini. Mari kita mencintai tubuh kita masing-masing dengan menolak penggunaan Narkotika dan memerangi penyebarannya,”Harapnya.

Sementara kepala BNN Kab Pulau Morotai AKBP. Ahmad Idris dalam laporannya mengatakan, mengenai keadaan global penyebaran dan penyalahgunaan Narkotika yang senantiasa menyerang kaum muda dan terutama Pelajar. 

“Untuk itu, perlu adanya kerjasama semua pihak mulai dari lingkungan keluarga sebagai bentuk aksi nyata tanggungjawab dalam memberikan pembinaan dan pendampingan untuk memerangi kejahatan penyebaran dan penggunaan Narkotika,”harapnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!