Jelang Ramadhan Disperindakop Pulau Morotai Akan Turun Razia

Foto petugas razia produk makanan yang kadarluasa

Swaramalut,Morotai kamis (18/05/2017)

Menjelang bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Pulau Morotai berencana melakukan razia seluruh produk makanan maupun minuman kadaluwarsa yang masih dijual pedagang.

“Kami sudah merencanakan demikian, menjelang satu minggu bulan Ramadan, Disperindagkop akan merazia barang-barang kadaluwarsa yang belum dimusnahkan lantas masih saja dijual di pertokoan oleh pedagang di ibu Kota Daruba,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindakop, Hamima Hamisi,saat memberikan keterangan pada awak media Rabu (17/05/2017).

Pengawasan produk yang sudah melewati batas waktu atau ekspire saat ini menjadi penangganan seruis bagi Disperindagkop. Sebab, hingga saat ini Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) tak ada di Morotai.

“Sebelumnya kita beri himbauan bagi para pedagang sembilan bahan pokok yang masih menjual barang kadaluwarsa agar dimusnahkan sebelum pemeriksan secara resmi oleh petugas,” ujarnya.

Hal itu karena dalam razia yang digelar nanti, tak hanya petugas Disperindagkop tapi juga aparat Kepolisian dan Satpol-PP Pemda Morotai…(/red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *