Menteri Rini Sumarno Targetkan Pembagunan Pabrik produksi veronikel Di Haltim selesai dua tahun kedepan.

Swaramalut.com,Haltim

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Sumarno, Melakukan peninjawan di PT. Aneka Tambang (Antam) di ke kecama Maba, kabupaten Halmahera Timur,Malut, (17/8/2017).

Pembangunan pabrik Feronikel milik PT Antam ini tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mengakomodir putra daerah untuk bekerja di perusahaan ini,” katanya usai meninjau proyek pembangunan pabrik Feronikel di Maba.

Foto Menteri BUMN Rini sumarno sedang meninjau lokasi

Menteri Rini didampigi Direksi Utama PT. Antam,  PT. Wijaya Karya, dan PT. Utama Karya, guna memastikan proses pembagunan pabrik veronikel yang saat ini dalam tahapan pekerjaan.

Menurut Menteri, proses pembagunan pabrik tersebut,ditargetkan bisa terselesaikan dua tahun kedepan dengan angaran 3,48 terliun rupiah, karena total produksi saat ini sudah mencapai 13.500 ton per tahun dan kita ditargetkan mencapai 40.000 ton pertahun”Tegasnya.

Foto Menteri melakukan penanaman pohon diareal bekas pertambangan PT. Antam,

Sehingga, kata Rini, kehadirannya di perusahaan itu untuk melihat secara dekat kemajuan pengerjaan proyek tersebut, terutama untuk pemenuhan tanki elpiji, karena Antam miliki lahan cukup luas agar BUMN bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Haltim dengan melahirkan program-program bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

Terpisah dari itu  Direktur Utama PT Antam, Arie Prabowo Ariotedjo ketika dihubungi sebelumnya menyatakan, kegiatan itu merupakan upaya Antam untuk senantiasa meningkatkan nilai tambah mineral yang dimiliki daerah.

Menteri juga melakukan penanaman pohon diareal bekas pertambangan PT. Antam,  dengan harapan lahan yang telah digarab oleh perusahan wajib melakukan penghijauan untuk melindugi lingkugan sekitar. (06)#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *