Tiap Akhir Pekan, Pantai Falajawa Jadi Primadona Warga Ternate

Swaramalut.com,Ternate

Selain dikenal sebagai kota yang beragam adat dan budaya, Kota Ternate juga menawarkan berbagai tempat wisata yang tak kalah hebat dengan daerah lain di Indonesia. Salah satunya Pantai Fajalawa tepatnya di Kelurahan Muhajirin Kecamatan Kota Ternate Tengah menjadi primadona warga ternate disetiap akhir pekan.

Foto Keramaian Warga Di Pantai Falajawa Ternate

Akses menuju Pantai Falajawa ini pun bisa di bilang sangat mudah. Selain terletak di tepi Jalan Pahlawan Revolusi dan pusat Kota Ternate, pantai ini juga berdekatan langsung dengan Land Mark (Zero poin) yang di resmikan Pemerintah Kota Ternate 2 tahun lalu.

Selain mudah di akses, keindahan Pantai Falajawa kini menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Kota Ternate untuk melepas kelelahan sambil menikmati pemandangan laut.

Olehnya itu,tak heran jika pantai itu banyak diminati masyarakat khususnya kawula muda untuk duduk bersantai disana. Rindangnya pepohonan dan taman seakan menambah indahnya Pantai Falajawa.

Foto ilustrasi pengunjung sedang berselfe

Santi (15) dan Rina (13) misalnya, kedua remaja yang masih duduk di bangku SMA ini saat ditemui swaramalut.com mengaku, keberadaan mereka disana hanya sekedar bersantai di pantai ini.” Kami hanya datang untuk bersantai sambil menikmati pemandangan dan melihat pulau pulau yang berjejer misalnya pulau Tidore dan Halmahera dari jauh untuk selfe “ucap Rina, Minggu (1/10/2017).

Menurutnya, selain menawarkan pemandangan yang indah, juga dapat dijadikan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak. ” Selain berfoto dan berenang, pantai ini juga kita bisa pakai untuk belajar “, ujarnya sembari mengatakan jangan foto kaka.

Foto Penjual Jajanan Bubur Kacang Hijau Di Pantai Falajawa

Lanjutnya, selain menikmati pemandangan dan berenang, para pengunjung juga dapat menikmati bubur kacang hijau yang dijajakan di sekitar Pantai Falajawa.

Berdasarkan amatan swaramalut.com, Minggu (1/10/2017) pagi tadi,  Pantai dengan view Pulau Tidore ini dipadati warga sejak pukul 07:00 – 10:25 Pantai ini masih tampak ramai. Mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa hingga orang dewasa. Sebagian dari warga ini menghabiskan waktu bersantai dan berenang (mandi pantai)..#Eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *