Pemprov Serahkan Batuan Untuk Korban Grmba Pulau Morotai

Swaramalut.com,Morotai

Pemerintah Provinsi Maluku Utara menyerahkan Bantuan bagi warga korban gemp bumi yang melanda warga pulau Rao kecamatan morotai selatan barat Kabupaten Pulau Morotai.

Bantuan Berupa, 2 ton beras, 150 dos supermie, 400 kaleng ikan kaleng, 1 unit tenda pengungsi, 30 bh terpal 4×6 M, 10 dos makanan siap saji, 10 dos makanan tambahan gizi, 8 dos paket lauk pauk, Paket seragam sekolah Kls 3 = 5 karung, Kls 4 = 2 karung, Kls 5 = 5 karung, kls 6 = 2 karung.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Sekretaris BPBD Provinsi Maluku Utara Ali Yau. SH ke Pemerintah daera pulau morotai dan di terima langsung Oleh Bupati Benny Laos. Penyerahan dilakukan di Depan Kantor Bupati Pulau Morotai pada hari Selasa.

Foto Sekretaris BPBD Provinsi Maluku Utara Ali Yau. SH serahkan bantuan ke Bupati morotai Benny Laos

Setelah menerima bantuan dari Pemprov, bupati Benny Laos menuturkan bahwa bencana yang terjadi di kabupaten pulau morotai tepatnya di pulau Rao merupakan pelajaran untuk tetap siaga terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana.

“Ini saya terima, dan langsung di bagikan oleh BPBD ke lokasi Pulau Rao. Kami berharap kejadian ini dapat di jadikan sebagai bahan evaluasi dan pelajaran untuk Lita semua agar waspada akan bencana,” Uangkapnya

Foto Penyerahan bantuan Untuk Korban Gempa

Singkat sekretaris BPBD Provinsi Maluku Utara Ali Yau menjelaskan bantuan itu merupakan bantuan dari Pemprov Maluku Utara pada Pemerintah daerah Pulau Morotai yang di mana Pemprov merasa tanggung jawab dan ini juga merupakan dukungan moril bagi warga Pulau Rao kabupaten Pulau Morotai.

” Bantuan ini merupakan perhatian dan juga dukungan morilunruk warga pulau Rao. Saat ini, kebutuhan yang mendesak adalah terpal, beras, baju seragam anak sekolah dan lain-lain,”..#sfa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *