Buli Selection Juara I Bupati Cup, 2018 Bicoli Masih Tuan Rumah

Swaramalut.com,Haltim

Perhelatan Bupati Cup I 2017 Halmahera Timur (Haltim) yang berlangsung di Bicoli sejak, 28 Oktober  kemarin resmi berakhir, dengan kemenangan team sepak bola Buli Selection FC saat menjamu Wasile Utara FC dengan skor 1-0 di lapangan hijau Moleu, Kamis (7/12)kemarin.

Buli Selection FC berhasil membawa pulang satu buah tropi bergilir, satu buah tropi tetap, serta bonus uang tunai sebesar Rp. 20 juta. Sementara Wasile Utara FC, yang keluar sebagai juara dua, berhasil membawa pulang satu buah tropi tetap dengan bonus uang tunai sebesar Rp. 15 juta.

Foto Wasile Utara FC Juara Dua

Sementara Salti FC, dan Real Jelome keluar sebagai juara tiga bersama. Setelah kalah dalam babak semi final, kedua team ini tidak lagi bertanding untuk mencari juara tiga. Masing-masing team membawa pulang satu buah tropi dengan uang tunai masing-masing Rp. 7.500.000.

Bupati Halmahera Timur (Haltim), H. Rudy Erawan  yang ikut menyaksikan jalanya babak final, kembali memutuskan  Open Tournament Bupati Cup II di 2018 mendatang, masih tetap berlangsung di Bicoli, Kasuba dan Momole. “2018 Bicoli masih tetap jadi tuan rumah,” kata Rudy, ke wartawan ini, usai menyerahkan tropi dan bonus ke team sepak bola.

Foto Rudy Erawan Saat Memberikan Tropi

Calon Gubernur Maluku Utara periode 2018-2022 ini punya alasan tersendiri. Menurutnya, selain mampu menyukseskan bupati cup I, animo masyarakat terhadap sepak bola sangat luar biasa. Salah satu buktinya, meskipun laga final dilanda hujan deras, namun tidak menyurutkan animo masyarakat dalam menonton pertandingan kedua team yang berlaga di babak final. Ribuan warga relah basah kuyup untuk memberikan dukungan terhadap team kesayangan mereka. “Antusias warga luar biasa, biar hujan warga tetap memadati areal lapangan,” akunya.

Ini merupakan suatu kembanggaan bagi warga setempat bersama panita pelaksana. Sebab menurut warga orang nomor satu di Pemkab Haltim ini masih memberikan kepercayaan bagi masyarakat setempat. “Tadi pak bupati sempat mengatakan bahwa tahun depan bupati cup masih tetap di Bicoli, atas nama masyarakat kami menyambuat baik apa yang diinginkan oleh pak bupati,”tambah Camat Maba Selatan, Mohtar Haji Muhammad.

Sementara itu, Ketua Panitia Ajiman Koromo mengucapkan terimah kasih kepada seluruh masyrakat terutama, Masyarakat Bicoli, Kasuba dan Momole yang ikut membantu menyukseskan Bupati Cup I. “Terimah kasih kepada semua pihak yang telah membantu panitia,” ucap Ajiman..#Ai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *