Tepat Sasaran Dan Capai Target, Pembangunan Sekolah Di Halbar Dinilai Sukses

Swaramalut.com,Halbar

Kucuran dana block grand tahun anggaran 2017 senilai Rp10 miliar, yang diperuntukan untuk pembangunan sekolah sudah tepat sasaran dan sesuai target,hal di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Soni Balatjai,kepada sejumlah media,di kantor Bupati Halbar, Jumat (19/01/2018).

“Block grand yang kami dapat tahun kemarin sudah sesuai peruntukkannya dan tercapai,” ungkap Soni.

Lanjut soni,Dari anggaran tersebut dikelola untuk merehabilitasi gedung sekolah, penambahan ruang kelas belajar (RKB) dan keperluan lain berupa penambahan bantuan internet serta pelatihan guru sesuai Rab dengan sistem pelaksanaan secara swakelola oleh pihak sekolah langsung.Telah dibagi baik pembangunan sekolah, bantuan internet dan pelatihan tenaga guru.

“Yang jelas, fisiknya sebanyak 11 sekolah,13 sekolah untuk diberikan bantuan internet, dan diberikan pelatihan guru 9 kelompok,”terangnya.

Sementara, sekolah yang menjadi prioritas pembangunan, Soni mengaku lupa sehingga ia menyarankan agar menanyakan langsung kepada salah satu stafnya yang mengelola anggaran tersebut.

“Untuk sekolah yang mana,saya sudah lupa jadi nanti tanyakan saja staf yang mengelola anggaran APBN,” Akunya.

Selain itu soni juga mengatakan, sesuai Renstra tahun kemarin, yang diajukan anggaran sebesar Rp 28 miliar tetapi didapatkannya hanya Rp 10 miliar. Meski demikian, analisa pencapainnya sudah cukup terpenuhi.

Sedangkan tahun ini, pihaknya sudah mengusulkan dana block grand sesuai renstra sebesar Rp 29 miliar. Selain itu, dikatakannya, Dikbud punya rencana kerja dan tahapan-tahapan untuk berupaya peroleh Anggaran dari APBN, APBD, dan APBDes.

“Jadi, bukan hanya anggaran dari pusat, tetapi juga peroleh dari APBD dan APBDes,” tutup sonny..#iin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *