Dandim 1508/Tobelo Tinjau Lahan Yon Komposit AD Dimorotai

Swaramalut.com,Morotai

Rombongan Dandim 1508/ Tobelo Letkol Arh Herwin Budi S, bersama kasilog Korem 152/BabullahMayor Inf Davit S Sirait,  Pasi Komsos Korem 152/Babullah Kapten Inf Rusmin N.mengelar pengecekan lahan Yon Komposit AD di desa Dehegila kecamatan morotai Selatan (Morsel) Kabupaten p ulau morotai kamis (25/1/2018).
Setiba di lokasi rombongan bersama-sama melaksanakan pengecekan serta pengukuran lokasi luas lahan yang direncanakan akan digunakan sebanyak 12 hektar untuk pembangunan RAI Armed Yon Komposit TNI AD.
Selain didesa dehegila,rombongan juga menuju ke desa sangowo timur untuk melihat lahan yang direncanakan akan di bangun Mayon, 1 Rai Arhanud, 2 kompi Infanteri, dan 1 kompi Zeny tempur dengan luas kurang lebih 70 Hektar.
Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra saat dikonfirmasi swaramaljt.com mengatakan bahwa
Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah kegiatan Dandim 1508/Tobelo bersama Pemda morotai untuk menyiapkan dengan segera lahan yang akan di gunakan untuk pembangunan Batalion komposit TNI AD di Morotai, karena akan dilaporkan ke komando atas untuk kesiapan pembangunannya.
Selain itu Dandim mengatakan Yon komposit adalah program Mabes TNI yang menginginkan kesiapan untuk pulau-pulau terluar sebagai basis pertahanan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dengan memanfaatkan pulau-pulau terluar untuk dijadikan kapal Induk di Indonesia.
“Muda-mudahan apabila Yon Komposit sudah berdiri di Morotai diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada disekitar Yon Komposit khususnya dan perkonomian di morotai pada umumnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ajudin Tanimbar (Anggota DPRD kab. Pulau Morotai), Hi Zainal Karim S. Ip  (Staf Ahli Bupati), Basri Hamaya Kabag Pemerintahan Pulau Morotai..#red/wahyu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *