Soni : Dikbud Halbar Target Pertahankan Peringkat Terbaik UNBK Di Tahun 2018

Swaramalut.com,Halbar

Ujian Berbasis Komputer (UNBK) Untuk tingkat SMP/SD akan di gelar pada April hingga Mei 2018 mendatang.Dikbud Halbar Target Pertahankan Peringkat Terbaik UNBK  Di Tahun 2018 agar seperti tahun sebelumnya.hal ini di nyatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halmahera Barat  Maluku Utara (Malut).

Menurut Kadikbud Soni Balatjai  Kepada swaramalut.com,Kamis (25/01/2018)tadi, mengatakan,Untuk  Ujian Nasional berbasis komputer akan dilaksanakan di Halbar  pada bulan april hingga mei mendatang.

Menurutnya UNBK yang di laksanakan  ditahun 2017 kemarin,  itu sebanyak  8 sekolah  yang ikut melaksanakan kegiatan ujian UNBK tersebut.Dan pada ujian  tersebut Halbar mendapat  peringkat 1 seMaluku Utara , sehingga harapannya semoga di tahun 2018 ini  halbar sendiri sudah mendapat penambahan untuk ujian nasional  menjadi 13 Sekolah yang melaksanakan UNBK sehingga harapan besar halbar masih mempertahankan  posisi peringkat seperti yang di dapat pada tahun 2017 kemarin.

Soni juga menambahkan, peserta yang ikut UNBK pada 2018 ini , untuk jumlah siswa SMP berjumlah 2000an dan Siswa SD berkisar 3000an.

“Sementara Kesiapan menghadapi ujian , pada bulan februari  nanti akan dilakukan analisis indikator soal UN yang berbasis pada  standar kelulusan nasional bagi guru guru”jelasnya.

“Analisis indikator  Soal UN ini  dengan tujuan agar  supaya para guru bisa menjadi pengawal  dengan baik pada saat UNBK berlangsung “tutup kadikbud bagian barat pulau halmahera ini..#iin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *