Prajurit Serta Perwira Kodim 1508/Tobelo Ikut Pemeriksaan HIV/ AIDS Dan Hepatitis 

Swaramalut.com,Halut

Tim Pemeriksa dari Detasemen Kesehatan Wilayah/Denkesyah 16.04.01/Ternate lakukan pemeriksaan HIV, HBSHG dan Vaksin Hepatitis B terhadap Prajurit TNI jajaran Kodim 1508/ Tobelo beserta keluarganya di Aula Makodim 1508/Tobelo jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut Jumat 26/01/2018.

Prajurit TNI jajaran Kodim 1508/Tobelo disaat dalam pemeriksaan kesehatan dipimpinan langsung oleh Lettu Ckm Sofyan Alu dan dibantu dokter Yonif RK 732/Banau Lettu Ckm dr. Ari Kurniawan.

Orang nomor satu Kodim 1508/ Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra ikut serta juga dalam pemeriksaan kesehatan, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymon Sitanggang, Kasdim Mayor Inf Robi Manuel, S.Sos, diikuti juga para jajaran Perwira dan Danramil serta Persit jajaran Kodim 1508/ Tobelo.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan HIV, HBSHG dan Vaksin Hepatitis B yang dilakukan oleh Tim Denkesyah 16.04.01/Ternate tersebut adalah ” Sebagai upaya deteksi dini sekaligus cegah dini bagi para personel jajaran Kodim 1508/Tobelo dari kemungkinan penyebaran penyakit HIV/AIDS dan Hepatitis.

“ Orang nomor jelaskan pula bahwa Kebanyakan orang masih awam bahkan tidak menyadari akan kondisi kesehatan mereka, sebab Kesehatan itulah sangat penting bagi kita semua terutama bagi bagi Prajurit TNI di jajaran Kodim 1508/ Tobelo,” jelasnya.

” Oleh sebab, untuk itu pemeriksaan HIV,  HBSHG dan Vaksin Hepatitis B menjadi sangat penting untuk dilakukan, karena mengetahui lebih awal gejalanya sehingga mampu menekan resiko penularan maupun berkembangnya epidemi HIV termasuk Hepatitis,” tutur Dandim.

” Kemudian kata Dandim, dari pemeriksaan kesehatan tersebut, tidak ditemukan adanya indikasi, dan hasilnya secara keseluruhan dinyatakan negatif,” Cetus Orang nomor satu Kodim 1508/ Tobelo..#Jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *