Kejar peningkatan Di 2019, Dinas PU Halbar Targetkan Februari Jalan Sirtu Mutui Tataleka selesai

Swaramalut.com,Halbar
Dinas PUPR Kabupaten Halmahera Barat(Halbar) Targetkan Jalan Sirtu mutui tataleka 7 kilo meter,dengan sumber Anggaran dari APBD 2017,harus selesai pada februari apalagi akan ada peningkatan pada 2019 mendatang,sesuai dengan Acuan dan ketentuan Waktu,usai  pembongkaran jalan.Senin(29/01/2018).
“Kalau untuk mutiu tataleka dengan jarak 7 kilo meter dari APBD DAU,kemari sempat stop pekerjaa pada akhir desember karena kendala BBM,dan Alat yang sempat rusak,tetapi sudah ada pergantian Alat.dan juga masaalah lainnya yakni lahan serta tanaman yang sempat dipermasalahkan oleh pemiliknya, namun sudah di selesaikan”jelas Abdul.Hamid.Yusri,kepada media ini.
Proyek ini atas kepemilikan PT.Alfa Adil Driekturnya Adam Marsaoli,”meski belum selesai pekerjaannya,namun sejauh ini,masih dalam masa adendum,jadi diperkirakan bulan februari sudah harus selesai”terangnya.
Lanjut yusri,Proses pekerjaan sampai saat ini tidak ada permasalahan oleh pihak ketiga karena mereka selalu mengikuti arahan Kami,”jadi tidak ada yang namanya putus kontrak seperti yang di wacanakan kemarin,karena pihak.ketiga bekerja dengan baik,kendala kemarin itu sudah teratasi jadi sudah jalan lagi”tegasnya.
“putus kontrak itu ada tahapan-tahapan ketika pihak ketiga lalai dan tidak mengikuti arahan barulah di lakukan putus kontrak”tuturnya.
Semerntara untuk peningkatan jalan ini tetap ada,tetapi nanti diusulkan untuk tahun 2019,”karena di ssesuaikan dengan aturan,tahun ini belum bisa,sebab mengacu dengan pagu anggaran,terus dasar kategori jalan itu minimal harus dua tahun untuk pengusulan peningkatan jalan”katanya.
“Jadi untuk 2018 ini kami fokuskan peningkatan di loloda,sahu,ibu selatan,sahu timur,dan kota jailolo.kalau total semua  Untuk loloda 21 kilo,tacim-tabobol itu sekitar 17 kilo,terus untuk dalam kota 7 kilo.tetapi kami masih menunggu melihat DPA untuk di reveiw kembali”tutupnya..#iin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *