KPUD Halut Hari Ini Lakukan Verifikasi Di DPD II Partai Golkar

Swaramalut.com,Halut

Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabhlaten Halmehera utara (Halut) melakukan verifikasi terhadap Partai Golkar selasa (30/1/2018). 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi terhadap Partai Golkar. Ketua Dewan Pimpinan Daerah II (DPD II) Golkar Halut Frans Manery menyatakan partainya siap diverifikasi.

Rombongan KPUD Halut yang dipimpin langsung oleh ketua KPUD Halut Muchlis Kari lakukan verifikasi yang bertempat di Kantor DPD II Partai Golkar, di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halut dan disambut langsung oleh ketua frans manery dan sejumlah pengurus inti lainnya.

Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan selamat datang bapak-bapak komisioner dengan harapan dapat melaksanakan verfikasi dengan sebaik-baiknya,” ujar frans manery dalam sambutannya.

Dikesempatan lain Ketua KPU Halut Muchlis Kari dihadapan sejumlah awak media,mengatakan  bahwa verifikasi yang dilakukan ini adalah untuk mendata secara aktual tentang Kepengurusan Partai dan serta juga Keanggotaan Partai Politik itu sendiri.

” Kemudian untuk Partai Golongan Karya (Golkar) itu sendiri Kata Ketua, semua sudah terpenuhi kelengkapannya  setelah dilakukan verifikasi dan tidak ada yang  bermasalah, ” katanya.

Lanjut Ketua KPU,akan  tetapi dari Partai Golkar sendiri ada beberapa hal yang harus juga ditambahkan, satu diantaranya seperti beberapa pengurus yang KTA nya secara Elektronik yang harus dilengkapi,” jelas Ketua.

Muchlis menambahkan bahwa , Kami secara lembaga masih juga memberikan ruang atau kesempatan kepada Partai Politik yang belum ingin melengkapi administrasi lain secepatnya ” tutur Ketua.

Terpisah lagi, Ketua DPD II Partai GoLongan Karya ( Golkar ) Kabupaten Halmahera Utara Frans Manery yang juga selaku Orang Nomor Satu ( Bupati) di Halmahera yang paling Utara itu menjelaskan, yang menjadi kekurangan yang telah disampaikan ketua KPU Muchlis Kari itu memang benar,” ungkap Frans.

Namun yang menjadi kekurangan diantaranya  KTA Elektronik bagi Pengurus dan anggota, semua sudah memilikinya, dan hanya menunggu pengiriman ke halut dan kemungkinan dalam waktu dekat sudah berada dalam tangan kami dan itu segera melengkapi ke KPU,” Cetus Orang nomor satu di halmahare paling utara.

” Selain itu, Orang Nomor Satu di Halut Frans Optimis bahwa untuk Hasil verifikasinya tidak menjadi masalah dan Partai Golongan Karya ( Golkar)sangat yakin akan lolos”tutup frans..#jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *