DOB Galda Harga Mati dan Pasti Di Mekar

Swaramalut.com,Halut

Pembentukan Daerah Otom Baru ( DOM) yang sudah bertahun tahun dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara untuk memekar Kabupaten Baru yakni Galela Loloda ( Galda) dan Kao Raya, namun sampai saat ini telah hilang dipermukaan yang diharapkan masyarakat Galela Loloda dan Masyarakat Kao Raya.

Salah satu Senator asal Maluku Utara mantan Wartawan Senior di Provinsi Maluku Utara Abdul Rahman Lahabato yang posisinya sebagai Wakil Ketua Panitia  Kerja Penentukan DOB Wilayah Indonesia Bagian Timur Komite I DPD RI, kepada media ini, katakan bahwa DOB Galda dan Kao Raya sudah masuk dalam agenda pemekaran.

Selanjutnya kata Lahabato, Untuk pembentukan Daerah Otonom baru di wilayah kabupaten halmahera utara yakni Kao Raya dan Galela Loloda sementara syarat untuk pembentukan wilayah Daerah Otonom Baru tidak ada konfilk diwilayah yang bersangkutan.

Dengan lantang kata Lahabato, Oleh sebab itu untuk DOB Galela Loloda ( Galda) tidak akan terancam gagal sebab saat itu Galda telah dilakukan pertemuan terkait batas wilayah yang dibagian utara itu dan itu sudah klir atau selesai.

Sementara kata Senator, dengan tegas dan untuk DOB Galela Loloda ( Galda ) itu sudah masuk dalam ” Ranjangan Peraturan Pemerintah Pembentukan Daerah Otonom Baru Masuk Desain Besar Tahun 2016 -2025, dan ini di akan menjadi berkas, ” tegasnya.

Oleh sebab itu diperjelaskan Senator, dihadapan sejumlah awak media, bahwa yang mana Galda sudah masuk dalam Desain Besar tahun 2016-2025, karena itu tetap Galda di mekar dan Kao Raya juga,” lantang Senator.

Kemudian Abdul Rahman Lahabato dengan suara lantang katakan,” bahwa untuk Pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Galela Loloda ( Galda) Sanagat Pasti, ” dilakukan pemekaran pada wilayah Kabupaten Halut,” tutur dia

Senator Wakil Ketua Panitia  Kerja Penentukan DOB Wilayah Indonesia bagian timur Komite I DPD RI Abdul Rahman Lahabato mempertegas pula, bahwa Pemekaran Daerah Otonom Baru ( DOB ) Galela Loloda (Galda) adalah Harga Mati dan sudah Pasti di Mekar, ungkap Lahabato serta juga Kao Raya,” tutur Senator..#jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *