KPUD Tetapkan Empat Paslon Lolos Peserta Pilgub Malut 2018

Swaramalut.com,Sofifi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (12/2/2018) siang tadi menetapkan empat pasangan Calon Gubernur (Paslon) dan wakil gubernur Lolos di Pemilihan Gubernur (pilgub)2018.

Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo ketika dikonfirmasi Swaramalut.com mengatakan, allamdulliah penetapan hari ini berjalan sesuai harapan semua pihak dan keempat Paslon dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu.

“Penetapan calon berdasarkan Surat Keputusan nomor :11/PL.03.3-KPT/82/PROV/II/ 2018 tentang penetapan paslon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018” Ungkap Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo

Lanjut ketua bahwa peseta paslon yang lolos ialah Burhan Abdurahman-Ishak Djamaluddin (Bur-Jadi), Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-Ya), Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) dan Muhammad Kasuba-Majid HusenMK-Maju)

 “Dari empat paslon itu semua telah memenuhi syarat,”Jelasnya

Senada dengan dia,jika ada pasangan calon yang merasa dirugikan ada tempat untuk melakukan banding di Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Malut.

“Sesuai PKPU, waktu untuk melakukan perkara hanya tiga hari mulai dari hari ini ditetapkan sebagai calon” Tutupnya..#Acim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *