Terkait Pencemaran Nama Baik, Tim 11 Polisikan Camat Galela Barat

Swaramalut.com,Halut

Tim 11 Di kecamatan Galela telah mempolisikan salah satu pejabat di jajaran Pemda Halut terkait dengan Pencemaran nama baik yakni Camat Galela Barat Ashun Inayati telah di laporkan ke polres Halut ( 12/2/2018).

Laporan Polisi yang dilakukan oleh pihak Tim 11 ke Mapolres Halmahera Utara yang didampingi langsung  Oleh kuasa Hukum Tim 11 Ridelfi Pudinaung,SH.

Kata Kuasa Hukum Tim 11 Ridelfi Pudinaung,SH yang berada di desa Roko pada ereal pertambangan Gogoroko itu, pada media swaramalut.com membenarkan bahwa pernyataan sikap dari camat Galela Barat ada beberapa poin yang disalah satu media cetak.

Pernyataan sikap dari camat gaLela barat yakni camat menuduh kami dari tim 11 Aktif telah lakukan penjualan dan pembelian tanah di desa rokoh tambang Gogoroko tersebut.

Namun tetapi kami dari Tim 11 itu tidak pernah melakukan penjualan dan pembelian tanah, tetapi kami Tim 11 ini ada suara kuasa, pembentukan dengan dasar jelas, dan kewenangannya adalah menyampaikan Aspirasi masyarakat, Pemilik Lahan berkaitan dengan Perusahan yang beroperasi di desa Rokoh Tambang Gogoroko kecamatan Galela Barat.

Selanjutnya apa yang menjadi hak hak masyarakat itu kami perjuangkan, bukan perjual belikan tanah di desa Rokoh Tambang tersebut, dan kami tidak melakukan seperti apa yang telah dituduhkan oleh Camat Galela Barat disalah satu media cetak itu.

Kemudian yang menjadi persoalan sehingga kami dari pihak Tim 11 ini tidak menerima pernyataaan sikap dari camat Galela Barat bahwa Tim ini Ilegal sebab tidak melalui pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan.

Pembentukan kami ini sangat jekas bahwa di UU Dasar 1945  juga menjamin  hak sesorangan yang punya hak berkumpul berserikat dan menyatakaan pendapat itu hak dari setiap seseorang.

Oleh karena yang dinamakan Ilegal oleh Camat Galbar adalah Pembentukannnya tidak melalui Pemdes dan Pemerintah kecamatan, tapi didalam UU 1945 tidak cantum itu maka tidak bisa dikatakan Ilegal.

Oleh sebab itu, kami dari Tim 11 telah lakukan laporan Polres halmahera Utara

Atas tindakan yang tidak menyenangkan di sebuah media, yang dianggap kami itu adalah perbuatan yang tidak menyenangkan, kata Kuasa Hukum..#Jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *