- SWARA MOROTAI, SWARA TERKINI

2019 Pempus Menggelontorkan Dana 100 Miliar lebih, Untuk pengembangan Sektor Sejarah

Swaramalut.com, Morotai

Tahun 2019 Pemda Kab. Pulau Morotai bakal mendapatkan kucuran dana APBN sebesar Rp. 100 miliar lebih untuk mendukung sektor Pariwisata sejarah. Kucuran dana sebesar itu tak luput dari usaha Bupati Benny Laos dengan upayanya memajukan pulau morotai jauh lebih baik.

Upaya untuk memajukan pulau morotai yang lebih baik di 5 tahun kepemimpinan Bupati Benny Laos kami telah menyusun berbagai program unggulan seperti  sektor Pariwisata, sektor perikanan , sektor pertanian. Namun pengembangan sektor Pariwisata sejarah tahun 2019 menjadi prioritas Pemerintah Pusata (Pempus). Hal ini diungkapkan Kaban Bapeda dan Litbang Pulau Morotai Abjan Sofyan saat dikonfirmasi media ini, Selasa (11/12/2018).

Menurut dia, pempus sudah selesai melalukan survei pada tahun 2018 di beberapa titi seperti Army Dock, Pulsu Sum sum, Trikora dan lokasi Sail morotai. Setelah melakukan survei pihak pempus langsung berkoordinasi dengan Pemda untuk menyiapkan lahan.

“Lahan di siapkan dari pemerintahan untuk pengemangan sektor Pariwisata sejarah, kami hanya proses perencanaan pembangunan darrah,”Ucapnya.

Lanjut kata dia, pempus bebenar benar peduli dalam mengembangkan sektor sejarah yang ada di pulau morotai. Ini akan menjadi kenyataan pada tahun 2019 begitu besar perhatian pempus dengan menggelontorkan dana sebesar Rp. 100 miliar lebih.

“Untuk pengembangan Army Dock disiapkan anggaran sebesar Rp. 36 miliar lebih, sisahnya untuk pengembangan Pulau Sum Sum, Lokasi Sail serta Trikora. Di jelaskan Januari 2019 ini suda mulai proses tender dari pempus,”Tutupnya..#amt

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!