Sejumlah Kabid Dimutasi, Kadishub Halbar dinojob

SWARA HALBAR SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halbar – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, melakukan roling sejumlah pejabat eselon III dilingkup Pemerintah Kabupeten Halbar.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor : 15/Kpts/KP/VI/2019 tertanggal 27 Juni, terdapat sebanyak 25 pejabat eselon III yang dimutasi, yang didominasi pejabat di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman,

Diantaranya, Kasi prasarana dan fasilitas umum dinas perumahan dan kawasan pemukiman mengisi posisi kabid perumahan dan kawasan pemukiman yang sebelumnya dijabat oleh Adrisal Hena, yang bakal menjabat sekretaris dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sementara posisi Kasi Prasarana bakal di isi oleh Demianus Yubu.

Selain pada dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman, pejabat Eselon III di dinas Pertanian dan Badan Kepegawaian dan Diklat juga diroling, seperti Kabid Diklat dan Pengembangan SDM di mutasikan di Dinas Kominfo, menjabat Kabid Humas, sedangkan di Dinas Kasi Kesehatan Hewan diangkat Kabid Kesehatan Hewan, sementara yang lainnya dimutasi Kecamatan menjadi staf.

Dalam roling pejabat eselon III, orang nomor satu Pemkab Halbar juga menonjobkan Kepala Dinas Perhubungan Agustus Purwoko, dan dimutasi menjadi staf pada Bagian Umum dan perlengkapan Sekertaiat Kabupeten Halbar.

Dan jabatan Kadishub sendiri dipastikan dijabat sementara oleh Sekertaris Dishub Suwandi Hi Gani, pasalnya SK yang beredar di lingkup Pemkab Halbar itu tidak mencantumkan nama yang bakal menduduki posisi tersebut.

Terpisah, Kadishub Agustinus Purwoko, saat dikonfirmasi awak media, terkait SK non aktif atas dirinya itu. Meski demikian dia sendiri mengaku belum mengetahui secara pasti kapan bakal ada serah terima pejabat yang baru.

“Selaku bawahan tentunya siap di tempatkan dimana saja,biar mengalir seperti air,” kata Agustus, kepada awak media Ahad (30/06/2019).

Sementara Informasi yang di himpun media ini, pelantikan pejabat esalon II dan III, bakal di gelar pasca ivent FTJ. Dan selain Agustinus, juga beredar sejumlah nama-nama pimpinan SKPD yang bakal dimutasi, diantaranya kadis Infokom kehumasan statistik dan persandian,Chuzaimah Djauhar.# Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *