Kemah Bhakti Saka Wira Kartika, Kodim Ternate Terjunkan 500 Peserta

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com, Ternate – Komando Distrik Militer 1501 Kota Ternate – Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) menerjunkan sebanyak 500 peserta Pramuka Saka Wira Kartika, guna mengikuti Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika di Desa Bar bar Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara (Malut) Sabtu (13/07/2019) Besok.

Dandim Ternate-Halbar Letkol Kav. Bambang Sugiarta Saat melepaskan peserta ke Sofifi

Dandim 1501 Letkol. Kav Bambang Sugiarta, dalam sambutannya, saat melepas perserta Pramuka Binaan Kodim Ternate, Selamat jalan kepada para peserta dan pendamping perkemahan Bakti Saka Wira Kartika di Sofifi.

“Dan untuk, para peserta yang akan mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksankan nantinya, agar tetap menjaga Kesehatan, keamanan baik personel maupun perlengkapan yang dibawa, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan YME,” ucapnya saat pelepasan peserta, di area Parkir Feri Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Jumat (12/07/2019).

Bambang juga berharap, agar para peserta Pramuka Kodim 1501, tetap solid dan saling membantu diantara rekan-rekannya saat kegiatan nantinya.

“Ikutilah peraturan atau petunjuk yang ada dan selalu mengingatkan sesama rekanya, apabila ada masalah atau yang sakit segera laporkan kepada pembina atau pendamping,” pintanya.

Dandim Ternate, juga mengingatkan kepada para perwakilan Kodim Ternate, agar dalam pelaksanaan kegiatan, itu harus penuh dengan semangat dan bertanggung jawab dalam mengikuti Materi (Krida) yang disampaikan oleh para pelatih nantinya.

“Sehingga apa yang diberikan dapat diambil manfaatnya dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik itu dilungkung sekolah, kampus maupun dalam kehidupan sosial di lingkungan masyarakat,” kata Bambang.

Jadi, tambah Bambang, Dalam kegiatan Kemah Bhakti, itu ada beberapa perlombaan atau pertandingan, olehnya itu, dirinya selaku Dandim 1501, sangat mengharapkan adik-adik Pramuka bisa meraih juara untuk mewakili membawa nama harum Saka Wira Kartika Kodim 1501 Ternate – Halbar dan Nama harum di Sekolahnya masing-masing,” tutupnya.

Perlu diketahui, 500 peserta yang diterjunkan Kodim Ternate – Halbar, terdiri dari 300 orang perwakilan Kwartir Cabang Kota Ternate dan 200 orang perwakilan Kwartir cabang Halbar.#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *