Di Puncak Acara Festival Morotai, Dispar Bakal Tampilkan 500 Tarian Closal Dan 2.000 Bambu Tada

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Morotai

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai  dalam mensukseskan Festival Morotai yang bakal di gelar selama 6 hari mulai tanggal 2 sampai dengan 8 agustus 2019 siap dilaksnakan usai Acara Lounching Of Event Festifal Morotai, bertempat di Lendmark Ternate, Sabtu  (13/07/2019).

Kadis Parawisata Kabupaten Pulau Morotai Nona N. Duwila pada wartawan mengatakan, seluruh kesiapan Untuk menunjang festifal morotai telah disiapkan baik hotel maupun penginapan Dan juga transportasi.

“Kami sudah fikirkan soal fasilitas baik hotel atau pun penginapan karena mengantisipasi jangan sampai banyak pengunjung yang datang ke morotai, Karena kelebihan pengunjung sehingga mendapatkan tempat tinggal,”Kata. Non sapaan kadis pariwisata.

Untuk itu lanjut Non, kami sudah infentalisir bila penggunaan Hotel dan penginapan sudah penuh maka akan di pakai juga home stey agar dapat mengantisipasi pengunjung yang tidak mendapatkan tempat tinggal.

“Selain penginapan dan Hotel, pemda juga sudah menyediakan transportasi reguler apabila ada yang  berkunjung untuk melihat keindahan spot-spot wisata dan aneka ragam fasilitas pulau dodolah. namun, akan tetap di di kenakan retribusi walaupun agenda festival karena itu pendapatan daerah,”Ungkapnya.

Sementara tahapan perencanaan dalam merencanakan festival Morotai sebutnya, Pemkab pulau Morotai menyediakan anggaran 10 milyar untuk persiapan semua sampai Ahir tahun pelaksanaannya festival mulai dari pembangunan infrastruktur, fasilitas sampai pelaksanaan di akhir tahun. Sedangkan promosi internasionalnya ditangani langsung oleh pemerintah pusat.

“Nah, pada Hari pelaksanaan festifal, ada 500 tarian closal Dan 2000 peserta bambu tada. Aya Akan meriakan festival morotai pada acara puncak di lokasi seil nanti,”Ungkapnya.

Untuk itu harapannya bagi seluruh masyarakat pada umumnya maluku utara dan lebih khusus lagi pulau morotai sama-sama kita mendukung suksesnya festival di pulau morotai..#amt / Promo Dispar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *