O2SN Tingkat SMA Se Malut Resmi Ditutup,Berikut Daftar Pemenangnya

OLAHRAGA PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com –  Ternate

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara(Malut)Rustam. P. Mahli resmi menutup gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Menengah Atas(SMA)Se-Malut di Ball Room Muara Hotel Ternate,Jumat (2/8/2019).

Dalam sambutannya,Rustam mengatakan gelaran O2SN ini merupakan agenda tahunan, oleh karena itu para peserta lomba diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan penuh ketekunan agar dapat menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Kegiatan O2SN ini berlangsung satu tahun sekali, jadi mengikuti O2SN ini harus dipersiapkan jauh-jauhhari, jadi jangan sampai sudah mendekati kegiatan O2SN baru mempersiapkan, kalau begitu siap-siap menerima kekalahan,” kata Rustam.

Selain itu, dia berharap kepada para pemenang agar dapat terus meningkatkan prestasinya agar dapat bersaing ditingkat tingkat nasional.

“Bagi yang menang jangan berbangga diri, justru dijadikan motivasi yang lebih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya dan bagi yang kalah jangan berkecil hati, ini adalah kemenangan yang tertunda, teruslah berusaha,” ucapnya.

Untuk O2SN 2019, juara pertama diraih pada kategori karate lerorangan putra juara pertama diraih oleh M Rafil S dari SMAN 4 Kota ternate,juara dua diraih oleh  Muhtadin Ahyar M dari MAN 2 Tikepdan untuk juara tiga dirai oleh Neisar Magana dari SMA Dian Halmahera.Katagori perorangan putri juara pertama Tri Mulia Mega SMAN 1 kota ternate,juara kedua Siti Muhardhiko SMAN7 Halsel dam juara tiga Ammy Putri Kurnia dari SMA  Tikep.

Untuk katagori Komite bebas putra juara pertama Naoval Ilman Salim SMAN 1 ternate,Kedua Sofyan Potabunga SMA Tikep dan ketiga Jimmy Magana SMA Dian Halmahera.

Tingkat Komite bebas putri juara pertama Sinar Rusli SMAN 2 Ternate,kedua Siti Hardiyanti SMAN 7Halsel dan ketiga Shria Makagansa SMAN 5 Tikep.

Pada cabang olah raga pencak silat,tunggal putra dan juara pertama diraih oleh Sarju darope SMAN 8 Tikep,kedua  Sardin Sarifudin SMAN1 Halbar dan ketiga M Mulkan dari SMAN 2 ternate.untuk kategori putri juara pertama diraih oleh Firdayanti Sarifudin SMAN 1 ternate,kedua Kuflum Amalia SMAN 1 Halbar.

Sedangkan pada cabang atletik Kabupaten Halut mendapat medali terbanyak Yaitu 7 medali disusul oleh kabupaten Tikep 5 medali, Kota ternate 2 medali dan Halbar 1 medali.

Terpisah dari itu pada cabang bulutangkis Kota ternate juga menyumbangkan 2 medali,Halut 2 medali,Haltim 2 medali dan halteng 2 medali..#red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *