Kabaharkam Polri Kunker ke Polda Malut

HUKUM/KRIMINAL SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com, Ternate – Guna memantau peralatan Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut), Kepala Badan Pertahanan dan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri, Komjen Pol. Condro Kirono, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polda Malut, pada Senin (05/08/2019).

Menurut Condro, kedatangan dirinya ke Polda Malut, untuk melihat langsung berbagai peralatan yang dimiliki oleh Polda Malut sendiri, mulai dari Peralatan Babinkamtibmas, Sabhara, Polairud dan peralatan untuk objek vital.

“Sekaligus, mendengar masukan-masukan dari Polda tentang kewilayahan yang ada di Malut, seperti apa, agar kami menindak lanjuti ke Mabes Polri untuk dapat mengambil kebijakan berdasarkan masukan tersebut apa itu perlu adanya evaluasi ataupun perbaikan,” jelas Condro, kepada sejumlah wartawan.

Dan dari hasil pemantauan, Polda Malut ini masih banyak kekurangan khususnya peralatan – peralatan, sehingga perlu ditambahkan, terutama sarana transportasi laut.

“Karena wilayah hukum Polda Malut adalah daerah Kepulauan, maka akan dilihat kapal apa yang pas untuk diwilayahnya Malut,” kata Condro Seraya menyebut, kemungkinan 1 unit Kapal berkecepatan 40 – 45 Knot yang akan diberikan ke Polda Malut.

Selain itu, Polda Malut juga akan diberikan kapal Patroli berkapasitas 15 orang, yang digunakan oleh Ditpolairud dan juga beberapa perlengkapan anggota termasuk Gas Air Mata.

“Sedangkan, menyangkut kesiapsiagaan satuan, khususnya jajaran Baharkam Polri atau polisi berseragam sangat baik,” papar Kabaharkam Mabes Polri.

“Saya berharap kepada jajaran Polda Malut untuk terus menjalin kerjasama dengan semua komponen, baik itu pemerintah daerah, dukungan ulama-ulama, tokoh-tokoh masyarakat di Malut, agar kondusifitas Malut semakin mantap, kondusifitas masyarakat juga bisa berjalan lancar,” pintanya.

Sekedar diketahui, dalam Kuker tersebut Kabaharkam Mabes Polri, didampingi Kakorpolairud Kabaharkam Polri, Dirbinpotmas Brigjen Pol Ricky Wakano, Brigjen Pol Anang Syarif dan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.#MI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *