Mien : Perkara Korupsi Yang Ditangani Kejari Halbar Pasti Ditindaklanjuti

HUKUM/KRIMINAL SWARA HALBAR SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halbar – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupeten Halmahera Barat (Kajari Halbar), Salomina Meyke Saliama, memastikan akan melanjutkan semua perkara korupsi yang ditinggal oleh Kajari Halbar yang lama, A.A.G Satya Markandeya.

“Memang terkait dengan penanganan perkara, itu sudah menjadi tugas Kami (Jaksa) untuk menuntaskan, jadi setiap perkara yang ditinggal oleh Kajari yang lama, itu pasti saya akan selesaikan,” ungkap Kajari Halbar, kepada awak media, Senin (05/08/2019).

Lanjut Mien sapaan akrab Kajarai Halbar, Dan dari laporan Kasi Pidsus, total penangan perkara yang sementara ditangani itu, ada dua perkara Korupsi, namun saat ini masih dilakukan penelitian berkas atau dokumen – dokumen yang berkaitan dengan kedua dugaan tersebut.

“Intinya, kami Kejari Halbar akan melanjutkan kedua Perkara tersebut, karena setiap kasus yang sudah dimulai atau disidik harus dilanjutkan hingga tuntas

” Artinya apabila dalam proses penyelidikan, dan sudah memenuhi unsur-unsur yang di sangkakan tetap di lanjutkan, dan sebaliknya bila masih ada kekurangan, maka akan dicari untuk dilengkapi,” kata Mien.

Mien juga mengakui, memang semua perkara harus ansi selesai sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku,” tambahnya.

Perlu diketahui, dua perkara dugaan perkara korupsi yang sementara ditangani pihak Kejari Halbar, yakni Dugaan Korupsi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Samsat Halbar tahun 2015 dan Dugaan korupsi Anggaran Paskibra Paskibraka tahun 2017 pada Dinas Pemuda dan Olahraga Halbar.#chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *