Musik Bambu Hitada, Pecah Rekor MURI Sedunia 2.124 Peserta

SWARA MOROTAI

Swaramalut.com, Morotai

Di Puncak Acara festival Morotai 2019 bambu hitada menjadi memecah tekor MURI dengan peserta pemain musik tradisional bambu hitada terbanyak yang digelar lokasi Eks Sail, Desa Juanga, Kec. Morotai Selatan (Morsel), Rabu (07/08/2019).

Tim verifikasi dari  lembaga pencatat rekor nasional Museum Rekor Dunia (MURI) dapat menyaksikan perhelatan rangkaian acara puncak festival morotai 2019 dengan mengusung tema “land of stories”

Dimana, salah satu rangkaian acara telah kita saksikan pagelaran musik bambu tada yang diikuti  oleh jumlah peserta yang terbanyak dengan jumlah peserta 2.124 orang,” Kata Tim Tekor MURI Awan Rahargo.

Menurutnya, Pagelaran musim bambu hitada ditampilkan oleh putra-putri terbaik pulau morotai dan pada umumnya indonesia yang tentu saja peristiwa pada hari ini menggambarkan semangat muri yaitu manggelorakan semangat keberagaman nasional.

“Kita sama-sama saksikan begitu luar biasanya para peserta menampilkan segala daya dan upaya yang terbaik dan pada hari ini kita menyaksikan pagelaran perhelatan akbar musik bambu tada dan tarian kolosal dengan jumlah peserta yang terbanyak sedunia,”Jelasnya.

Oleh karenanya, penampilan musik tradisional bambu hitada yang memiliki makna filosofi sebagai simbol persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku agama dan ras, ini melambangkan keharmonisan dan kebenekaan masyarakat morotai.

“Pada hari ini kami kukuhkan Bambu Hitada sebagai rekor dunia dan pencapaian target sebanyak 2019 peserta bambu hit ada dan ternyata di hasil verifikasi bahwa hari ini melebihi dari target 2019 peserta mencapai 2124 peserta pagelaran musik bambu tada perbanyak sedunia yang pertama kali pada perayaan puncak festival morotai 2019,” tutup awan..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *