Pemda Morotai : Lomba Takbir Keliling, Juara Dapat 10 Ekor Sapi

SWARA MOROTAI

Swaramalut.com, Morotai

Pemerintah Paerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai gelar lomba pawai takbir keliling, tempat pelaksanaan taman kota Daruba, dan dilepas langsung Oleh Bupati Benny Laos, Sabtu (10/08/2019).

Peserta lomba di ikuti 38 peserta dari kalangan umum, anak sekolah, badan kontak majelis ta’lim (BKMT) dan pengurus masjid di seluruh kecamatan pulau morotai.

Ketua panitia yang juga sebagai Kabag kesra Kabupaten Pulau Morotai Sahril Totona dalam sambutanya mengatakan, kegitan ini di gelar dengan tujuan menyambut hari raya Idul Adha 1440 H/ 2019 M. Adapun indikator penilaian yang nantinya di nilai oleh dewan juri yang suda di tentukan oleh panitia.

“Indikator yang di nilai di antaranya semangat takbir dan lantunan takbir, Kekompakan peserta dan kreatifitas dalam lomba,” Kata Sahril.

Disebut, dalam perlombaan itu total hadia yang disiapkan oleh panitia adalah 10 ekor sapi. Dimana juara I mendapatkan empat ekor sapi, juara II mendapatkan tiga ekor sapi, juara III mendapatkan dua ekor sapi dan juara harapan mendapatkan satu ekor sapi.

Sementara wakil bupati Asrun Padoma dalam sambutanya mengatakan, lomba takbir keliling merupakan rangkaian kegitan dari festival morotai 2019. Kegitan seperti ini akan terus dilakukan setiap tahunnya.

“Pada tahun depan perlombaan takbir keliling akan juga dilakukan, namun hadiahnya di berikan dalam bentuk uang tunai,” ujar Asrun.

Usai penilaian dari dewan juri, pengumuman lomba takbir keliling resmi di umumkan oleh panitian lomba pada pukul 23.15 wit.

Adapun nama-nama yang mendapat juara diantarnya:
1. Juara I MA Nurul Huda Gotalamo, nomor peserta 21 dengan jumlah nilai 300.
2. Juara II Mesjid Nurul Hidayah, desa Mira dengan nomor peserta 08, dengan jumlah nilai 270.
3. Juara III mesjid Al iklas, Desa Rahmad, nomor peserta 05 dengan nilai 250.
4. Juara harapan I BKMT, Desa Daeo dengan nomor peserta 04, jumlah nilai 230..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *