Lebaran Bersama Warga, Bupati di Dowora, Wabup di Yomen 

SWARA HALSEL SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Halsel

Langkah Bupati dan wakil Bupati kabupaten Halmahera Selatan patut diacungi jempol sebagai pimpinan, sebagai bukti pengabdian ke masyarakat, bupati Bahrain Kasubag didampingi istri dan Wakil Bupati Iswan Hasjim sholat Idul Adha dan berlebaran bersama pengungsi korban gempa di lokasi pengungsian.

Bupati Bahrain didampingi istri Nurlela Muhammad Sholat Idul Adha di tempat pengungsian warga Desa Dowora, Setelah melaksanakan sholat Idul adha, Bupati Bahrain langsung mendatangi tenda-tenda pengungsian untuk bersalaman dengan warga setempat. Bupati Bahrain menuturkan pihaknya sengaja melakukan perayaan hari kurban di Desa terdampak Gempa ini sebagai bentuk misi kemanusiaan.

“Jadi kita berbagi yaa dengan masyarakat Desa Dowora, biar mereka juga tidak berkecil hati atas gempa yang menimpa kita semua,” Kata Bahrain saat di wawancarai wartawan media ini.

Bupati Bahrain juga mengatakan bahwa selain dirinya yang melakukan perayaan hari raya idul Adha di desa terdampak Gempa ini, Wakil Bupati Iswan Hasjim dan seluruh Pejabat Eselon 1, 2, 3 dan 4 di lingkup Pemda Halsel juga melaksanakan lebaran Idul adha di desa-desa terdampak Gempa lainnya.

“Iya, Jadi seluruh pejabat eselon 1234 Juga melakukan lebaran Idul adha di desa-desa terdampak gempa. Kalau Pak wakil lebaran di desa Gane Dalam, Jadi masing-masing Dinas Juga di berikan Tanggung jawab satu ekor sapi untuk korban. Itu Hasil Rakor kemarin,” jelas Bupati Bahrain.

Sementara itu, wakil Bupati Iswan Hasjim yang melaksanakan sholat Idul Adha di desa Yomen kecamatan kepulauan Joronga tersebut juga berlangsung di tenda pengungsian “Alhamdulillah, walaupun kita dirundung musibah seperti ini, namun semua warga disini antusias. Semua keluar untuk melaksanakan Sholat Idul Adha  di bawah tenda,” ungkap Wabup Iswan.

Wabup Iswan mengaku warga masyarakat desa terdampak gempa tetap mampu merayakan Idul Adha dengan sukacita. Dia menceritakan, pelaksanaan sholat Ied tahun ini di sejumlah titik pengungsian berjalan khidmat. Hari raya ini bahkan bisa dijadikan momen perenungan untuk memaknai bencana yang melanda mereka.

“Saat ini, Saya, Pak Bupati, dan seluruh pimpinan SKPD telah menyebar di 38 desa yang terdampak paling parah guna melakukan Shalat Ied bersama warga dan membawa hewan kurban. Alhamdulillah Pak Bupati sekarang rayakan bersama warga Desa Pasipalele, dan dinas lainya juga sudah tersebar sesuai dengan desa masing-masing,” jelasnya.

Iswan berharap semoga semua yang Allah berikan cobaan ini, mengingatkan kita kembali mengevaluasi serta mengintropeksi diri untuk bisa  membangun kembali kehidupan yang lebih baik lagi kedepan.

“Saya yakini negeri ini dibangun oleh leluhur kita dengan cita – cita yang mulia. Mereka ingin mewariskan kehidupan di kampung ini akan terus berkelanjutan dan penuh dengan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Wabup.

Setelah melaksanakan Shalat Ied, Iswan Hasjim melakukan Open House serta bersama warga melakukan penyembelian hewan kurban berupa 1 ekor Sapi dan 2 ekor kambing di halaman pengungsian Desa Yomen.. # Tox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *