Idul Adha,KKIG Halut Sembelih 7 Ekor Sapi

SWARA HALUT SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Halut

Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG ) Kabupaten Halmahera Utara setelah melaksanakan Shalat Idhul Adha bersama, juga melaksanakan pemotongan hewan Qurban sebanyak 7 ekor Sapi untuk di bagikan ke masyarakat yang wajib di terima, yang berlangsung di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (11/8/2019).

Acara yang berlangsung itu di hadiri oleh ketua, Pengurus serta Penasehat dan Kuasa Hukum Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG ), Kepala Badan Kesbangpol Pemda halut, Mewakili Kemenag Kabupaten Halut, serta para penerima qurban.

Jumlah qurban hewan yang di sembelih sebanyak 7 Ekor sapi, dan jumlah penerima sebanyak 100 kepala keluarga (KK) yang terdaftar dan yang memiliki kupon, namun tetapi ada juga sebagai penerima sebagai daftar tunggu yang artinya akan di salurkan langsung kerumah meraka masing masing sebanyak 100 kk, maka jumlah penerima qurban sebanyak 200 kk yang di berikan oleh KKIG.

Penasehat dan Kuasa Hukum KKIG Sri Susanty Gasolo,SH.MH kepada media ini menyatakan, kegiatan yang di laksanakan dalam Idhul Adha ini merupakan momen baik, maka yang kedepannya kami akan lakukan lebih lagi berbagi dengan orang orang yang berhak menerima qurban,”jelas Sri.

Melalui momen kami semakin bersinergi dengan pengurus KKIG Halut, kami bersepakat memperbaiki, KKIG lebih hebat dan tetap bersatu, kami ingin hidup dalam perdamaian, dan silaturahmi ini kami buat organisasi ini agar mampu merangkul, mengayomi orang orang gorontalo yang ada di halmahera utara,”pintahnya.

Selain itu kata Sri, hewan qurban di Idhul Adha tahun ini berjumlah 7 ekor sapi,  harapan kami di tahun depan mungkin lebih dari itu, dan kemungkinan bisa menjadi 15 hewan qurban, ” insaullah tahun depqn akan naik menjadi lebih dari tahun ini sebanyak 15 ekor,” tutur Sri dengan senyuman yang membahagianya dan wajah yang penuh keyakinannya.

Dan kami KKIG yang di halut bersama masyarakat halut tetap bersinergi dan tetap bersatu, dan ” POLIYAMA ” KKIG artinya BINTANG ” maka KKIG Halut adalah bintang dari segala galanya untuk menyinari Halmahera Utara dan KKIG menjadi Bintang di Kabupaten Halmahera Utara, yang menyinari orang orang yang bisa kita bersinergi bersama, dan terwujudlah silaturahmi, untuk membangun Halmahera utara,” ungkapnya.

Terpisahnya lagi, Kesbangpol Wenas Rompis dalam sambutannnya menyammpaikan Permohonan maaf dari Bupati atas ke tidak hadiran Bupati di hari ini diacara qurban oleh KKIG,” ungkapnya.

Oleh karena itu, bupati mempercayakan saya selaku Kepala Kesbangpol mewakili Bupati, hadir bersama KKIG dalam rangka Pemotonfan Hewan Qurban di Hari Raya Idhul Adha 1440 H ini,” jelas Rompis.

Selain itu kata Rompis, Bupati Halut Frans Manery  memberikan Aprisiasi yang setinggi tingginya bagi Kerukunan keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG)  yang mana telah memupuhkan kebersamaan, rasa toleransi yang telah di bangun selama ini demi pembangunan Halmahera Utara kedepan yang akan lebih baik.

Selanjutnya Kepala Kesbangpol Wenas Rompis memberikan Qurban kepada masyarkat yang wajib menerimanya secara simbolis, yang di dampingi oleh Ketua dan penasehat KKIG, Mewakili Kemenag..#Jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *