Jalan Trans Subaim Kembali Memakan Korban,1 Orang Meninggal

SWARA HALTIM/HALTENG/TIKEP SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Haltim

Jalan Trans  Subaim Kabupaten Halmahera Timur kembali memakan korban. Terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal yang menyebabkan seorang pengendara motor Ambo Ase(22) meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi didesa Wasibua kecamatan Wasile kabupaten Haltim,senin(12/8/2019)sekitar pukul 00,00 Wit dinihari.

Informasi yang dihimpun wartawan media ini mengatakan bahwa Korban Ambo Ase merupakan warga Waisuba ini menghembuskan nafas terakhir setelah bertabrakan dengan Agustinus Andri Sianipar (21), warga Desa Batu Raja yang mengendarai sepeda motor Honda Revo, Ambo Ase sendiri mengendarai sepada motor jenis Honda Blade dengan nomor polisi DG 2248 TA.

Berdasarkan keterangan dari pihak Lantas Polres Haltim, Pada hari minggu tanggal 11 agustus 2019 sekitar pukul 00.00 wit membenarkan bahwa telah terjadi laka lantas di atas badan jalan umum desa Waisuba kec. Wasile kab. Haltim, dimana pada saat itu sdr. AMBO ASE(Korban-red)yang mengendarai sepeda motor merek Honda Blade No.Pol: DG 2248 TA datang dari arah utara menuju ke arah selatan serta menggunakan lajur kiri, namun ketika sampai di jalan umum desa waisuba datang sepeda motor merek  Honda Revo No.Pol: DG 3490 KV yang di kendarai oleh AGUSTINUS ANDRI SIANIPAR yang melaju dari arah selatan menuju arah Utara dengan kecepatan tinggi dalam keadaan telah megkonsumsi Miras serta menggunakan lajur kanan.

“AGUSTINUS ANDRI SIANIPAR kedapatan telah mengkomsumsi minuman keras dan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak dapat mengendalikan sepeda motor yang di kendarainya hingga langsung menabrak bagian depan sebelah kanan dari sepeda motor merek honda Blade yang di kendarai oleh Korban AMBO ASE.

Akibat  tabrakan tersebut AMBO ASE langsung terjatuh ke bahu jalan sebelah kiri dari arah utara, dan AGUSTINUS ANDRI SIANIPAR juga ikut terjatuh ke atas badan jalan sebelah kiri dari arah selatan.

Warga masyarakat yang saat itu melintas langsung menolong korban dan melarikan korban ke puskesmas subaim. Namun akibat kondisi korban AMBO ASE yang parah sehinggi korban di rujuk ke RSUD Ternate namun korban tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal saat menuju ke ternate,sedangkan AGUSTINUS ANDRI SIANIPAR masih dalam tahap perawatan sebab dirinya mengalami luka sobek di pelipis seblah kanan dan luka lecet di tangan seblah kanan.

“Berkaitan dengan kecelakaan ini kami dari Sat Lantas Polres Halmahera Timur, kembali menghimbau kepada pengendara sepeda motor di jalan raya agar selalu patuh terhadap aturan seperti menggunakan pelindung kepala dan mengurangi kecepatan, serta selalu memperhatikan keselamatan,” Himbau Kasat Lantas IPTU Setiadji Nur Atmojo, S.I.K..#Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *