Kemenag Morotai : Mutu Pendidikan Di Madrasah, Kini Tak Kalah Dengan Sekolah Lain

PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA MOROTAI

Swaramalut.com, Morotai

Kualitas siswa madrasah saat ini di Kabupaten Pulau Morotai dinilai tidak berbeda jauh dengan siswa sekolah umum yang ada di pulau Morotai.

“Para siswa madrasah kini telah mampu bersaing dengan para siswa lainnya baik siswa di pulau morotai maupun di tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut),” kata Kepala Kantor Kemnterian Agama (Kemenag) Kabuapten Pulau Morotai M. Qubais Baba, pada media ini di kantornya, Rabu (28/08/2019).

Foto kantor kementerian agama pulau morotai. Dokumentasi Mato

Menurutnya, Kementerian Agama telah melakukan berbagai kebijakan dan program peningkatan mutu pendidikan khusnya madrasah di pulau morotai.

“Salah satu dalam meningkatan kualitas siswa dan mutu pendidikan madrasah adalah dengan mengikut sertakan para sisiwa siswi dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” jelasnya.

Dikatakannya, komitmen meningkatkan mutu dan perluasan akses siswa madrasah melalui even kompetisi sains kini telah dilakukan. Siswa siswi madrasah pulau morotai telah mengikuti KSM hingga mendapatkan juara satu tingkat provinsi dengan mata lomba matematika terintegrasi dan IPA terpadu.

“Ditengah-tengah geliatnya madrasah untuk berbenah dan bersaing di berbagai ajang kompetisi baik provinsi maupun secara nasional terus di lakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, madrasah dengan status sebagai pendidikan umum namun berciri khas Islam. Kini madrasah di pulau morotai terus berbenah.

“Setiap Guruh diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan ilmu pengetahuan (sains) di madrasah secara komprehensif, yang ditandai dengan semakin kuatnya budaya belajar, dan motivasi berkompetisi meraih prestasi,” tuturnya..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *