Tepis  Berita Hoax Terkait Beasiswa di Warga Lingkar Tambang, Ketua Tim CSR PT.MHI Akhirnya Angkat Bicara

SWARA HALTIM/HALTENG/TIKEP SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Haltim

Terkait  issu berita hoax terkait beasiswa yang di berikan PT.Mahakarya Hutan Indonesia(PT.MHI) kepada mahasiswa yang berada dilingkar tambang yang diberikan oleh Tim CSR.ketua Tim CSR akhirnya angkat bicara.

Ketua Tim CSR PT. MHI Zulkifli Djafar, kepada media  ini mengatakan Beasiswa CSR PT. MHI telah di salurkan dari hari Jumat kemarin kepada mahasiswa yang berada di tobelo dan ternate..

“Alhamdulilah tim CSR PT. MHI, kemarin Jumat 30 Agustus 2019, telah menyalurkan Beasiswa ke 13 Orang mahasiswa di Kota Tobelo, Halmahera Utara, yang baru masuk kuliah maupun yang sementara menyelesaikan studi akhir”ujar Zulkifli yang juga Ketua KNPI Haltim.

Zulkifli juga mengatakan penyaluran beasiswa CSR. PT. MHI adalah bentuk keseriusan perusahan dalam membangun pendidikan untuk mahasiswa yang ada lingkar perusahaan.

“Bantuan ini juga menepis issu bahwa PT. MHI tidak memberikan beasiswa, namun perusahaan selalu serius dalam membangun pendidikan untuk mahasiswa yang ada di lingkar perusahaan,”terangnya

Lanjut Zulkifli mengatakan untuk mahasiswa di Kota Ternate yang mendapatkan beasiswa CSR sebanyak 11 orang.”Kalau di Kota Ternate ada 11 mahasiswa yang diberikan bantuan CSR dari PT. MHI, kemudian penyaluran beasiswa 17 mahasiswa di luar provinsi Maluku Utara akan kami lakukan melalui via transfer,”cetusnya.

Lebih lanjut Zulkifli juga memberikan kabar gembira bahwa PT. MHI melalui Tim CSR akan memberikan beasiswa tahap dua pada bulan September.

“Informasi selanjutnya di pertengahan September nanti kami akan salurkan tahap kedua, karena mengingat berkas-berkas yang telah kami terima, olehnya itu untuk ade-ade mahasiswa di Minggu ketiga bulan September, Tim CSR PT.MHI akan memberikan Beasiswa CSR tahap Dua,”jelas Zulkifli

Zulkifli juga berharap dengan adanya bantuan beasiswa yang diberikan, dapat di pergunakan sebaik mungkin sehingga mahasiswa tersebut akan lebih giat lagi dalam menuntut ilmu.

“Setiap mahasiswa di berikan Rp.2.500.000 dengan total secara keseluruhan yang menerima beasiswa tersebut 41 orang. Kemudian di totalkan secara keseluruhan Rp.102.500.000″pungkasnya

Sementara itu salah satu mahasiswa yang menerima beasiswa CSR PT. MHI, Sri elka Putri Totomo merasa sangat bersyukur atas bantuan beasiswa CSR PT. MHI.

“kami sangat berterima kasih kepada PT.MHI atas beasiswa yang diberikan melalui Tim CSR PT. MHI, karena dengan beasiswa ini kami dapat mempergunakan untuk kebutuhan perkuliahan,”ujar Sri yang juga mahasiswa studi Akhir itu.,#Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *