Sahrudin : Tahun Depan Kelurahan Kayu Merah Dapat Bantuan CSR

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com, Ternate

Tahun depan kelurahan kayu merah, Kecamatan Ternate Selatan, akan mendapatkan bantuan CSR yaitu alat pencacah sampah dari PLN UIP Ambon. Hal ini disampaikan langsung Lurah Kayu Merah, Sahrudin.

“Pihak PLN kemarin sudah sampaikan ke saya bahwa di tahun 2020 Kelurahan Kayu Merah mendapatkan bantuan CSR. Jadi kita akan berdayakan masyarakat menyangkut dengan pemilahan sampah,”ujar Sahrudin siang tadi diruang kerjanya. Selasa (3/09/2019).

Lurah katakan, pihaknya akan mencoba berdayakan masyarakat-nya untuk mandiri, karena bagimana pun betapa pentingnya sampah tersebut bisa menambah ekonomi warga.

“Kami berharap dengan adanya bantuan CSR yang bersumber dari PLN Ambon ini mudah-mudahan alat tersebut kita bisa berdayakan masyarakat yang ada terkait dengan sampah, sehingga penanganan sampah di kelurahan kayu merah bisa teratasi,”harap Sahrudin.

Lanjut, agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. Tentu Hal ini akan dipertegas, supaya sampah saat di buang oleh warga pada tempat yang dilarang. “Kita akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana memanfaatkan sampah yang efesien,”ucapnya.

Sehingga kata lurah, sampah ini bisa bermanfaat dalam artian sampah tersebut punya harga, agar bisa di pergunakan untuk menambah ekonomi masyarakat yang ada. Supaya kesadaran warga saat membuang sampah tidak sembarangan tempat. Tetapi ketika ada sampah yang mereka buang sudah pemilahan.

“Sehingga warga bisa manfaatkan sampah untuk bisa bawah ke tempat Bank sampah yang nantinya bisa digunakan untuk di kelola dan di manfaatkan untuk masyarakat,”papar lurah..#MI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *