Tingkatkan Pendapatan Warga, Kelurahan Kayu Merah Jalankan Program Wisata Kuliner

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com, Ternate.

Demi meningkatkan pendapatan masyarakat, di kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, saat ini pihak kelurahan telah menjalankan program kawasan wisata kuliner.

Luraha Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, Sahrudin mengatakan, saat ini program yang di jalankan oleh kelurahan adalah menyangkut dengan kawasan wisata kuliner. Namun kawasan kuliner saat ini sudah masuk pada tahap pembersihan.

“Kemarin kita sudah menurunkan satu alat berat untuk dilakukan pembersihan lahan. Dan itu sudah dilaksanakan. Kemudian sementara saya juga buat surat ke pihak PLN untuk penambahan jalur listrik,”ujar Sahrudin. Diruang kerjanya.

Lanjut, hal ini untuk pemasangan lampu jalan, karena membutuhkan penerangan, sebab disitu akses masyarakat bila berpergian misalkan dari Kelurahan Tabona menuju ke pasar, karena biasanya warga melewati tempat tersebut.

Karena memang tempat itu agak memudahkan mereka (Warga) untuk beraktifitas. “Sehingga saya sudah menyampaikan ke pihak PLN, dan pihak PLN sudah sampaikan kepada kami untuk menyurat kepada mereka. Kami sudah membuat surat untuk diserahkan ke mereka (PLN). Untuk dimasukan aliran listrik,”ucap lurah.

Sahrudin bilang, kedepan pihaknya akan memprioritas kan wisata-wisata kuliner, sebab hal ini juga menyangkut dengan ICCV. Agar langkah yang di ambil itu untuk memberdayakan masyarakat dengan usaha kuliner-Nya, sehingga bisa menambahkan pendapatan masyarakat.

Kemudian terkait dengan salah satu tempat yang ada di pesisir pantai, ia katakan, pihaknya juga sudah menyediakan lahan. Sementara pekerjaan tahap kedua untuk talut sudah dilaksanakan tinggal dibuat finishing untuk pembersihan timbunan.

“Tapi saat ini kita masih mencari anggaran untuk bagaimana timbunan yang di pantai tersebut itu kami buat penataan. Sehingga penataannya kita dibuat untuk di tata. Inilah program yang sudah kami laksanakan,”jelas Sahrudin..#MI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *