Pemda Morotai, Gelar Sosialisasi Pengunaan System Aplikasi Logistik Tol Laut Secara Online

EKONOMI/PEMBANGUNAN SWARA MOROTAI

Swaramalut.com, Morotai

Kementerian perhubungan melalui Derektorat Jenderal Perhubungan Laut bersama pemerintah daerah mengelar sosialisasi system aplikasi logistik berkaitan dengan hadirnya kapal tol laut yang baru dengan kapasitas 105 konteiner. Bertempat di Aulah Kantor Bupati, Kamis (05/09/2019).

Bupati Pulau Morotai Beny Laos pada kegiatan sosialisasi mengatakan, bahwa pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen perhubungan laut memberikan ijin trayek Kapal tol laut baru dengan tujuan Surabaya, Makasar, Morotai.

“Sebelumnya ada tol laut yang di siapkan pemerintah pusat dengan kapasitas kecil dengan rute perjalanan sangat panjang yaitu Surabaya, Makasar, Tidore, Morotai,” kata Benny.

Seiring dengan kehadiran tol laut yang baru ini kami juga akan singkonkan dengan system aplikasi Logistik tol laut. “dengan system ini mempermuda pelaku usaha dalam memesan barang serta akan di koneksikan dengan penggunaan konteiner,” ujarnya.

Sementara tenaga ahli menteri bidang pelayanan transportasi laut kemaritiman dan tol laut Ahmad mengatakan dalam sosialisasi system aplikasi ini untuk mempermuda pemesan barang dan juga dengan muda dapat di awasi kegiatan tol laut melalui system. Dan semoga dengan hadirnya system ini dapat di gunakan dengan baik serta memenuhi semua harapan supliyer, operator, dan lainya.

Tujuanya dalam penggunaan system ini adalah untuk adanya transparansi agar terhindar dari terjadi monopili dalam pemanfaatan tol laut yang bersubsidi.

“Harapannya dengan hadirnya system ini bukan di anggab sebagai kendala karena biasanya lahirnya satu sistem baru karena belum terbiasa dengan sisitem pembinaannya..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *