Pemkab Halut Launcing SABETA Untuk Memudahkan Masyarakat

SWARA HALUT SWARA TERKINI

Swaramalut.com – Halut

Pemkab Halut Launcing Sistym Analisa Berbasis Tata Ruang ( SABETA )untuk mempermudah masyarakat tentang informasi tata ruang yang di lakukan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan E.J Papilaya yang mewakili Bupati bertempat di Aula kantor Camat Tobelo Kabupaten Halut, Rabu ( 4/9/2019).SEBETA merupakan proyek Perubahan peserta Diklat Kepemimpinan III dengan Reformer Kepala Bidang Tata Ruang Pekerjaan Umum dan Penetaan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Halmahera Utara Wilson Alexander dengan mentor Kepala Dinas PUPR Kabupaten Halut Benard TH Pawate.

Dalam sambutan Kepala Dinas PUPR Benard Pawate katakan bahwa tata ruang sangat penting bagi masyarakat sehingga di harapkan dengan sistim berbasis tata ruang ( Sabeta ) ini lebih berkembang.

Sehingga semua kecamatan mempunyai sistim analisis tata ruang yang lebih baik lagi, maka kabupaten halut kedepan akan lebih tertib lagi administrasi unyuk pemanfaatan tata ruang sesuai dengan fungsinya,” jelas Kadis.

Hatapan kadis, semoga Sabeta ini dapat di manfaatkan semaksimal mungkin, dan lebih teratur dalam pemenfaatan ruang agar ijin ijin yang di keluarkan benar benar Sesuai dengan fungsi tata ruang itu sendiri.

Sememtara Asisten I Bupati Halut E.J Papilaya menypaikan dengan melalui Lounching Sistim Analisis Berbasis tata ruang ( Sabeta ) agar dapat bermanfaat kepada masyarakat Halut.

Kata Asisten, Sabeta bukan hanya pada Reformer saja namun tetapi bagi kita semua setiap Organisasi Perangkat Daerah maupun masyarakat halut.

Melalui hal tersebut dalam lingkungan masyarakat bisa mengetahui batas batas Tamah dan batas batas Desa, maka dengan sendirinya pengembangan pengembangan secara luas oleh tata ruang itu sendiri dapat terintegritas yang baik.

Wilson Alexader sebagai reformer dalam presentasinya dia katakan, Sabeta ini jelaskan tentang data yang ada didalam peta.

Sehingga dapat di ketahui semua peningkatan maupun penurunan yang telah terjadi di Kabupate Halut, contohnya Rumah Parmanen danĀ  belum parmanen, Sertifikat Tanah,Kecelakaan dan lain lainnya.

Sementara, untuk Sabeta juga dapat membantu kita untuk buda mengetahui semua perubahan perubahan yang terjadi di Daerahaupun di Desa Desa yang perlu untuk pengembangan dalam kebijakan untuk perubahan tata ruang,” tutupnya mengakhiri..#Jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *