Hadiri Furum CIFIT, Pemda Morotai Paparkan Berbagai Potensi Daerah Di Hadapan Pengusaha RRT

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI Uncategorized

Swaramalut.com, Morotai

Dalam rangka promosi potensi daerah pemerintah daerah (Pemda) Kabuapten Pulau Morotai resmi menghadiri undangan Forum China Internasional Fair Investment Trade (CIFIT) Tahun 2019 betempat di Kota Xiamen Provinsi Fujian China.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Fujian, H.E. Ms. Guo Ningning dihadiri seluruh pengusaha RRT, untuk Indonesia dihadiri Dubes RI untuk RRT & Mongolia, dan para pemangku kebijakan dari Indonesia, yakni Kemenperin, BKPM, BP BATAM, serta Konjen RI untuk Guangzhou.

Selain itu, mewakili pemda pulau morotai, wakil bupati Asrun Padoma, didampingi staf Khusus Bupati Bidang Luar Negeri Samuel, Asisten III Ida Arsad, Kadis DKP Suriyani Antarani.

“Kegiatan tersebut digelar selama dua hari mulai tanggal 8 – 9 September 2019 ini, salah satu pembahasan dalam pertemuan itu adalah memaparkan potensi sumber daya alam daerah agar dapat menarik investor asing terutama pengusaha RRT,” Hal ini di ungkapkan Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Pulau Morotai Suriyani Antarani melalui pesan singkatnya, Senin (09/09/2019).

Menurutnya, pemda pulau morotai di ungdang secara resmi di Forum Internasional Fair Investment Trade (CIFIT) kota Xiamen untuk memaparkan potensi daerah. Karena pulau morotai memiliki beragam sumber daya alam yang dapat di kelola oleh investor.

“Berbagai paparan materi dari Pemda Pulau Morotai terus digarap dan bahkan menyampaikan berbagai Potensi Kebijakan Nasional yang strategis dari Pemerintah Pusat seperti, KSPN atau 10 Bali Baru, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Jababeka (Industrial Park) serta 12 SKPT di Indonesia yang mengekspor Hasil Perikanan,” Kata Suriyani.

Lanjut dia, Di hari pertama, Bussines Meeting antara Tim Morotai dengan Calon Mitra Bisnis, “Shenzhen Fountain Corporation”, Mr. Endrew Zhen (CEO) dab Mr. Alex Huang (Director).

“Pada kesempatan itu Dubes RI utk RRT & Mongolia, H.E. Djauhari Oratmangun bersama wakil bupati Asrun Padoma bertemu langsung dengan Wakil Gubernur (Wagub) Fujian, H.E. Ms. Guo Ningning. Usai pertemuan tersebut, wakil bupati Asrun Padoma mengundang secara resmi wakil gubernur fujian untuk berkunjung ke Indonesia khusus kabupaten pulau morotai,” jelasnya..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *