Jalan Lingkar Morotoi Di Targetkan Selesai 2020

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Morotai

Pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan antar desa di Kabupaten Pulau Morotai. Kini, telah di kerjakan dan sisah pekerjaan di targetkan akan selesai hingga tahun 2020.

“Jalan lingkar yang telah di hotmix mulai dari Desa Tutuhu sampai Desa Loloro. Sedangkan tahap pembangkaran badan jalan mulai dari Desa Hapo, menuju Libano masih sementara di kerjakan ,” Hal ini di ungkapkan oleh salah satu pengawas lapangan Balai PU di Pulau Morotai, Tivi Dedy pada wartawan, Selasa (10/09/2019).

Menurutnya, jalan lingkar pulau morotai yang menghubungkan dari desa ke desa ditergetkan selesai pada tahun 2020. Sementara pada tahun ini pembongkaran badan jalan dari hapo menuju Libano masih di kerjakan.

“Pembongkaran badan jalan dong sementara kerja. Pemenang tender oleh PT. Laborosco Yal. Pekerjaan panjang 6 Km dengan Anggaran Rp. 20 miliar lebih,” Kata Tivi

Lanjut dia, sedangkan untuk pembongkaran badan jalan dari bere-bere kecil, titigogoli dan desa hapo suda di kerjakan pada tahun 2018 yang di kerjakan oleh PT. Laborosco Yal. Namu kini, masih dalam pemeliharaan selama 2 tahun.

“Pembongkaran badan jalan Tahun 2018 juga di kerjakan PT. Laborosko Yal mulai dari bere-bere kecil, titigogoli dan desa hapo. Ketiga jalan ke desa itu masih tahap pemeliharaan,” ujarnya.

Sedangkan sisah jalan lingkar pulau morotai yang belum di kerjakan masih tersisah 60 Km, namun ditargetkan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Perlu di ketahui, jarak dari Daruba menuju Bere bere 83 Km, dari Bere-bere menuju sopi 40 Km. Sedangkan jarak tempuh dari Daruba- wayabula sampe pertigaan 48 km, dari pertigaan wayabula menuju sopi 73,600 km..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *