Rusminto Pawane Pimpin Ketua DPRD Morotai Periode 2019 -2024

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.con, Morotai

Meskipun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih periode 2019-2024 belum dilantik, namun penunjukan ketua dan wakil ketua DPRD dari masing-masing Dewan Pimpinan Pusat partai sudah dilakukan.

Ketua DPRD Fahri Hairudin kepada wartawan, Rabu (11/09/2019) mengatakan penunjukan ketua DPRD ditentukan melalui mekanisme partai berdasarkan pencapaian suara terbanyak pada pemilihan 17 April lalu.

“Untuk ketua DPRD sesuai perolehan suara terbanyak diduduki oleh partai Nasdem disusul PDIP dan Golkar. Kemudian pemilihan ketua DPRD ditentukan oleh internal masing-masing partai,” kata Fahri.

Lanjut fahri, berdasarkan putusan DPP partai Nasdem Rusminto Pawane terpilih sebagai ketua DPRD Kabupaten Pulau Morotai hal itu sesuai perolehan suara terbanyak Partai Nasdem di pemilihan legislatif kemarin.

“Itu berdasarkan surat keputusan No 045-SK/DPP-NasDem/IX/2019 tentang ketua dan wakil ketua DPRD serta ketua komisi Kabupaten dan Kota Provinsi Maluku Utara periode 2019-2024 dari partai dasden,” jelasnya.

Sedangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sesuai putusan DPP Judi R.E Dadana ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD dari tiga nama yang diusulkan oleh DPC ke DPP tiga nama itu diantaranya Richard Samatara, Rudi R. Dadana dan Hendra Komole.

Sementara Partai Golongan Karya (Golkar) yang periode sebelumnya menduduki ketua DPRD kini berganti dan tiga nama sudah diusulkan oleh DPD sesuai mekanisme berorganisasi untuk kursi wakil ketua tiga nama itu diantaranya Fahri Hairudin, Mahmud Kiat dan Edi Eferson Hape..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *