Farida : Guru Paud Di Ternate Kurang Tersentuh

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Ternate.

Kepala bidang Pendidikan Non-formal dan Informal (PNFI) Kota Ternate, Farida A. Syah menyampaikan sejauh ini ia melihat Kompetensi guru-guru Paud yang ada di Kota Ternate, kurang tersentuh. Kamis (12/09/2019)

“Karena ini pendidikan Non-formal yang tersendiri. Namun banyak dinas pendidikan Se-indoneaia hanya memperhatikan Formal, sehingga guru-guru Paud itu terbelakang,”ujar Farida, usai dari kegiatan Tes Uji Kompetensi peningkatan Guru Paud yang berkualitas, Hotel Surya pagi. Siang tadi.

Di Kota Ternate sendiri ia mengungkapkan, Paud yang ada berjumlah 120. Sementara Paud Negeri ada 12 yang selebihnya Paud swasta, tapi guru-guru yang diangkat sebagai pegawai negeri itu sekitar 200 guru, dari 120 Paud yang ada.

“Kemudian untuk Paud swasta sendiri bekerja sama dengan dinas pendidikan, sebab ia berada di wilayah Kota Ternate. Maka dinas tersebut harus mencatat-Nya, mengarahkan, mengawal dan memberikan sport yang baik, agar supaya dia menjadi potret Paud di Kota Ternate,”jelas Kabid.

Pihaknya berharap dukungan dari bunda Paud yaitu ibu Walikota agar dapat membantu Paud yang ada. Kemudian juga untuk bantuan pembangunan desa DPMD untuk Paud, di minta kepada lurah-lurah yang ada di Kota Ternate, berapa persen dana yang ada itu untuk Paud tolong di salurkan dengan baik.

“Supaya bersama-sama mendukung untuk memajukan dunia pendidikan melalui Paud yang ada di Kota Ternate. Karena program Pusat untuk satu desa satu Paud, sedangkan Kota Ternate sudah bisa menerapkan satu desa satu Paud,”ucap Farida.

Lanjut, karena di setiap desa sudah ada Paud. Hanya tinggal bagaimana menyentuh dengan membantu secara fisik. Inilah yang menjadi harapan untuk bekerja sama yang baik, agar bisa mewujudkan apa yang di inginkan oleh pemerintah kota maupun pemerintah pusat..#MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *