Lepas Sambut Dandim Tobelo Digelar

SWARA HALUT SWARA TERKINI

Swaramalut.com, – Halut

Komando Distrik Militer (Kodim) 1508 Tobelo Kabupeten Halmahera Utara (Halut) mengelar acara Pelepasan Komandan Kodim (Dandim) Tobelo Letkol Kav.Tri Sugiarto sekaligus penyambutan Dandim Tobelo yang baru Letkol. Inf Raymond L.M Sitanggang, Rabu (11/09/2019) malam tadi.

Kegiatan yang dilangsungkan di aula Kodim 1508 Desa MKCK Kecamatan Tobelo itu dihadiri oleh, Bupati Halut Ir. Frans Manery serta ibu, Forkopimda Kabupeten Pulau Morotai, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tobelo I Ketut Terima Darsana, KPN Tobelo Martha Maitimu, Kapolres Halut AKBP. Yuyun Arief Kus Handriatmo, Sekda Halut Fredy Tjandua, mewakili Dansatgas Pam Rahwan Yonif 734 Kapten Inf. I Gusti N Ketut Budiartana (Pasi Ter Satgas), Ketua KPU Halut, para OPD Pemkab Halut, mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tobelo, mewakili PT. NHM, Kasdim Tobelo Mayor Inf. Robi Manuel, Ketua Sinode GMIH SSI/Pembaharuan, Danton 1 Kipan C Yonif RK 732 Banau, Para Danramil jajaran Kodim Tobelo, Para Perwira Staf dan Danunit Intel Kodim Tobelo serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat tokoh Adat dan tokoh Pemuda.

Dandim (lama) Letkol Kav Tri Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, acara serah terima jabatan sudah dilakukan kemari di Makorem 152 Babullah Ternate, malam ini merupakan acara pelepasan dirinya selaku Dandim Tobelo yang lama sekaligus melakukan penyambutan kepada Dandim Tobelo yang baru.

Tri juga mengakui dirinya sudah menjabat sebagai Dandim Tobelo selama 1,6 tahun, dan selanjutnya berpindah tugas ke tempat yang baru sebagai Wakainfolahta Kodam XIV Pattimura.

“Namun sebelum meninggalkan Kodim Tobelo, saya mengucapkan kepada semua pihak khususnya yang berada di wilayah hukum Kodim Tobelo yakni Halut dan Morotai, karena telah membantu kami (Kodim) selama bertugas,” ucapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Raymond L.M Sitanggang (Dandim baru) dalam sambutannya, mengatakan dirinya bukan orang baru di Tobelo, tetapi orang lama yang kembali lagi ke Tobelo, kerena sebelum dirinya sudah pernah bertugas di Tobelo, yakni melaksanakan Satgas Pamrahwan dan Kotisnya di Tobelo.

“Besar harapan kami sebagai Komandan Kodim, agar kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan jajaran lainnya yang sudah terjalin lama itu tetap terjaga,” harapnya,

Lanjut Raymond, untuk itu Mohon bimbingan dan arahan untuk pelaksanaan tugas kami sebagai Dandim 1508 Tobelo,” pintanya.

Terpisah, Bupati Halut Ir. Frans Manery, dalam sambutannya, mengatakan, kami sadar bahwa Pak Tri selama 1 tahun 6 bulan sudah banyak membantu Pemerintah Daerah terutama di bidang Teritorial.

“Dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru, Letkol Inf Raymod serta ibu. Semoga bisa betah di Halut,” kata Frans.

“Olehnya itu kami (Pemkab Halut) juga berharap kiranya hubungan kerja sama antara Kodim dengan Pemerintah Daerah yang selama ini sudah terbina dengan baik dapat berjalan lebih baik lagi. Karena apa yang kita lakukan itu semua untuk NKRI yang kita cintai,” ujarnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran profile Dandim lama dan Dandim baru sekaligus pemutar video kenangan indah Letkol Kav. Tri Sugiarto selama menjabat Dandim Tobelo dan diakhiri dengan pemberian Cendramata.#jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *