Sambut Harhubnas, 1.663 Orang Ikut Kerja Bakti

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com. Morotai

Menyemarakkan hari perhubungan nasional (Harhubnas) 2019. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Daruba laksanakan kerja bakti di sekitaran areal pelabuhan hingga wilayah taman kota daruba.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapala Dinas Perhubungan Pulau Morotai beserta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan kantor unit penyelenggara pelabuhan daruba.

Peserta kerja bakti menyambut Harhubnas 2019 di areal pelabuhan dan taman kota daruba

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan kelas III daruba Agus H. Temmar, SE pada wartawan diruang kerjanya, Kamis (12/09/2019) mengatakan, bahwa kerja bakti itu dilakukan dalam rangka persiapan menyambut Harhubnas yang dilaksanakan setiap tanggal 17 September 2019.

“Kami sudah mulai kerja bakti atau pembenahan ini, hari ini yang dimulai pada pukul 09.30 wit, kami fokus pada kebersihan di sekitar pelabuhan daruba hingga kewilayah taman kota daruba,” kata agus.

Lanjut dia, kerja bakti tersebut sudah menjadi aktivitas rutin yang dilakukannya setiap tahun saat menjelang perayaan harhubnas di mana seluruh Indonesia dilaks akan secara serentak.

“Setiap sambut harbubnas, kami bersama Pemda Pulau Morotai terus laksanakan kerja bakti dan ini serentak di lakukan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Agus menambahkan, dalam menyambut harbubnas peserta yang dilibatkan dalam kerja bakti tadi berjumlah 1.663 orang yang tergabung semua SKPD dan kantor unit penyelenggara pelabuhan daruba serta penyelenggara kebandarahan bandara udara pitu.

“Dari kerja bakti tadi, sampa yang dibersihkan dan terkumpul berkisar 500 kg. Ini berarti tingkat kesadaran masyarakat pulau morotai tingggi, mereka tidak membuang sampa sembarang lagi,” tuturnya. #amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *