Meminimalisir Penggunaan DD 2019, Camat Ibu Gelar Monitoring

SWARA HALBAR SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halbar – Guna meminimalisir penggunaan Dana Desa (DD) tahap I tahun 2019 oleh Pihak Pemerintah Desa se Kecamatan Ibu, Camat Ibu melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengelar monitoring pengunaan DD tahap I di seluruh Desa se-Kecamatan Ibu, pada bulan lalu.

Menurut salah satu Staf PMD Kecamatan Ibu Mesak Uang, tujuan dari monitoring pengunaan DD yang dilakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari Permendes nomor 16 tahun 2018 tentang prioritas pengunaan DD tahun 2019.

“Memang saat akan melakukan monitoring terdapat kendala, karena ada beberapa Kades dari total 17 Desa yang menolak, dengan alasan monitoring yang kami lakukan itu adalah untuk mencari – cari Kesalahan dari Desa,” ungkap Mesak kepada reporter, Jumat (13/09/2019).

Namun setelah diberikan pemahaman dengan sandaran Permendes nomor 16 tahun 2019 itu, akhirnya pelaksanaan monitoring dapat terlaksana sesuai dengan yang dijadwalkan yakni mulai dari tanggal 3 Agustus dan berakhir pada tanggal 15 Agustus kemarin.

“Bahkan monitoring yang kami lakukan ini dapat dilanjutkan dalam setiap pencarian DD bukan hanya untuk pencarian tahap I saja,” kata Mesak mengutip penyampaian salah satu Ketua BPD Akesibu saat rapat monitoring tersebut.

“Untuk itu, saya berharap dengan adanya kegiatan monitoring, para Pemdes bersama seluruh elemen masyarakat yang berada di desa tersebut dapat bekerja sama demi kemajuan desanya,” pinta Mesak.#chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *