Peringati HUT Ke-74, Endro Berharap Kedepan TNI Lebih Manunggal Dengan Rakyat

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com – Ternate

Memasuki usia TNI ke-74, pagi tadi, Korem 152 Babullah, melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 dengan tema “TNI Professional Kebangaan Rakyat” itu dilaksanakan Lapangan Ngara Lamo Salero Ternate. Sabtu (05/10/2019).

Komandan Korem 152 Babullah, Kolonel Inf. Endro Satoto mengatakan, hari ini TNI memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 74 dengan tema yaitu TNI Profesional Kebangaan Rakyat.

“Harapan kita tentu tahun-tahun kedepan TNI akan lebih Manunggal dengan Rakyat dan semua komponen bangsa yang ada di Profinsi Maluku Utara,”jelas Endro kepada awak media usai dari HUT.

Komandan berharap, semua komponen bangsa, bersama TNI-Polri, serta instansi pemerintah, toko masyarakat, toko Agama, toko pemuda, mahasiswa dan pelajar harus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah profinsi Malut.

Kemudian terkait dengan tensi-tensi Politik di Malut, kalau TNI monitoring, kata Endro, di wilayah NKRI, banyak pemberitaan- pemberitaan melalui media sosial. Maka ia berharap masyarakat Malut, jangan terlalu cepat terprovokasi dengan media Sosial.

“Jadi harus dipilah-pilah informasi itu, karena banyak berita-berita yang sifatnya Hoax. Jangan sampai kita terprovokasi dengan berita berita tersebut,”ucap Komandan.

Maka harus dilihat betul benar tidak-Nya berita itu. Jadi harus dikonfirmasi kan ke rekan-rekan baik itu ke TNI-Polri, maupun ke pemerintah daerah. Tentu hal ini harus dlihat lebih dewasa lagi.

“Sebab bebarapa tahun lalu situasi mencekam , sehingga menakutkan masyarakat. Ini yang kita tidak ingin kan bersama. Makanya TNI harus bersinegi dengan Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat,”papar Endro.

Termasuk adik-adik mahasiswa, pelajar, semua komponen masyarakat, pemuda, serta toko, masyarakat, supaya membuat suasana di Malut, adem, dan sejuk, sehingga orang yang bekerja di wilayah ini bisa bekerja dengan baik dan zaman.

Kemudian kalau untuk melakukan kegiatan unjuk rasa dan sebagainya ia katakan, itu hak mereka dan di perolehkan, tetapi tidak boleh sampai merusak atau melakukan tindakan anarkis.

Selain itu, menyangkut masyarakat yang ada diluar malut, tidak perlu khawatir, sebab TNI akan selalu menjaga masyarakat dan masyarakat juga harus menjaga TNI. Hal ini sesuai dengan tema TNI yaitu TNI Profesional Kebangaan Rakyat.

“TNI akan terus berusaha untuk profesional kan diri baik dari segi personil, kemampuan, SDM, dan alusista. Karena pimpinan-pemimpin kita juga sudah berusaha untuk mengarah kesitu (Professional), contoh-Nnya sekarang ini kita berusaha untuk memenuhi jumlah personil TNI, di Wilayah Malut dan secara umumnya NKRI,”tutur Komandan.

Selanjutnya, termasuk pilar kekuatan yang disampaikan Bapak panglima TNI bahwa pilar kekuatan TNI adalah dengan menambah beberapa Satuan. “Jadi ini komitmen panglima TNI untuk kedepan kita harus lebih professional,”pungkasnya.

Turut hadir dalam HUT tersebut Gubernur Profinsi Maluku Utara, Walikota Ternate, Kapolda Malut, Dandim 1501 Ternate, Bupati Halmahera Selatan, dan Danlanut Leowatimena. Usai dari upacara, Gubernur langsung momotong Tumpeng..#MA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *