Demokrat Halut Buka Penjaringan Balon Bupati Dan Wabup

SWARA HALUT SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halut – Dewan Dimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara (Halut) secara resmi membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Bupati) periode 2021-2024, pada Selasa (08/10/2019) besok.

Demikian disampaikan Ketua DPC Demokrat Halut, Yulius Dagilaha, kepada sejumlah awak media di Sekertaiat DPC Demokrat Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Halut, Senin (07/1/2019).

“Jadi sesuai dengan agenda yang ditetapkan oleh tim penjaringan, pembukaan balon ini baik dari pengambilan sampai pada pengembalian formulir akan dibuka selama satu pekan, yakni pengambilan formulir dimulai pada tanggal 8 Oktober dan penutupnya pada tanggal 14 Oktober pekan depan,”ungkap Ketua DPRD Halut.

Sementara itu, Ketua OKK Demokrat Halut Janlis Kitong, mengatakan, Tim penjaringan balon Bupati dan Wabup Halut diketuai oleh Sekretaris DCP Demokrat yakni Salman Alfaridza dan Sekretaris oleh Chatrine Soputan,” terangnya.

Janlis juga mengakui, memang pembukaan pendaftaran balon lebih utama Kader partai, namun siapapun yang nantinya diakomodir sebagai calon, kami (Demokrat) akan mendukung dan siap memenangkan.

“Tetapi dalam penjaringan nantinya, kita akan melihat juga hasil survei dari para pendaftar, bila hasil survei pendaftar rendah, baik itu Kader maupun bukan kader partai tidak akan diakomodir,” tegas Janlis.

Lanjut Janlis, persyaratan yang selanjutnya persoalan komitmen untuk kebutuhan yang ada dalam sistem partai Demokrat, memang pada umumnya para pendaftar yang bukan Kader partai tentu sulit berkomitmen sesuai kebutuhan partai.

“Sebab, para pendaftar yang bukan dari Kader partai yang hasil survei popularitasnya tinggi tetapi tidak komitmen maka tidak akan diakomodir, karena kadang sorvei tinggi ketika dia jadi Bupati banyak melanggar janji Politik, jadi harus tetap pada Komitmen yang sudah disepakati,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, setelah batas penutupan pendaftaran balon Bupati dan Wabup, Tim penjaringan akan melakukan rapat pleno penetapan balon yang akan diusung partai sebagai Bupati dan Wabup Halut,” tutupnya.#jef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *