Dikbud Ternate Mengelar Berbagai Lomba Bernuansa Religi

PENDIDIKAN/KESEHATAN SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com, Ternate – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Hijriyah 1441 Hijriyah dan Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate mengelar berbagai lomba yang bernuansa religi.

Kepala Dikbud (Kadikbud) Ternate, Ibrahim Muhammad, mengakui kegiatan yang bernuansa religi yang digelar selama 3 hari yakni dari hari Senin dan berakhir pada Rabu (09/10/2019) besok itu khusus tingkat SD dan SMP se-kota Ternate.

“Dan lomba yang diperlombakan baik untuk tingkat SD maupun SMP se-kota Ternate adalah lomba mengaji, cermat-cermat dan lomba intelektual,”ungkap Kadikbud Ternate kepada reporter, Selasa (08/10/2019).

Lanjut Ibrahim, tujuan dari Lomba religi yang digelar ini selain dengan meningkatkan intelektualitas juga memperbaiki moralitas dari para siswa.

“Jadi selain kegiatan perlombaan, kami juga akan melakukan pembagian sertifikat NUKS kepada kepala sekolah (Kepsek) sekaligus pelepasan guru dan pengawas yang berprestasi dalam melaksanakan ibadah Umroh,” kata Ibrahim.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia kegiatan Hadi Hairuddin, mengakui dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim antara umat islam sehingga tidak dapat dipecah belah.

“Kemudian kegiatan ini juga menjadikan anak-anak kita yang soleh, berbakti kepada orang tua, dan meningkatkan prestasi siswa serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucap Hadi.#an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *