DPRD Halbar Gelar Paripurna Pengusulan Unsur Pimpinan Defenitif

SWARA HALBAR SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Halbar – Guna menindaklanjuti Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor : 170/50281/OTDA tanggal 16 September 2019 Perihal Pengusulan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota defenitif, Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupeten Halmahera Barat (DPRD Halbar) mengelar rapat paripurna pengusulan unsur pimpinan DPRD Halbar, Selasa (08/10/2019).

Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Halbar sementara Judit Sikawi, saat ditemui sejumlah awak media di kantor DPRD Halbar, usai paripurna.

Menurut Judit, dalam rapat paripurna tadi sudah ada penyampaian dua unsur pimpinan dari dua partai yakni PDIP dan PKB sementara dari partai Golkar selaku pemenang kedua masih menunda pengusulan unsur pimpinan.

“Jadi Ketua DPRD Charles Gustam yang diusulkan Fraksi PDIP dan dari PKB diusulkan Iksan H Husein, sementara dari partai Golkar sendiri masih dipending,” ungkapnya.

Karena setelah sudah ada unsur pemimpin DPRD Halbar defenitif, maka selanjutnya dilakukan pembentukan alat kelengkapan DPRD sebagai instruksi dari Mendagri.

Lanjut Judit, “setelah rapat penyampaian unsur pimpinan ini kami akan mengelar rapat paripurna pengusulan ketua – ketua komisi, namun kapan akan digelar belum diagendakan,” jelas politisi PDIP Halbar.

Terpisah Ketua fraksi Golkar Joko Ahadi, juga membenarkan belum dilakukan pengusulan unsur pimpinan dari partai Golkar karena masih menunggu putusan dari DPP Partai Golkar.

Ketua Fraksi Golkar Halbar Joko Ahadi

“karena sampai saat ini belum ada keputusan jadi kita (fraksi Golkar) sifatnya menunggu, bila sudah ada maka kita akan sampaikan,” kata Joko.#chull

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *