Pemda Morotai : Pengumuman Seleksi CPNS 2019, Bakal Di Umum Bulan Ini

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Morotai

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan mengumumkan tahapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di bulan oktober ini.

Hal tersebut di sampaikan kadis BKD Kabupaten Pulau Morotai Alfatah Sibua saat di temui wartawan di ruang kerjanya selasa, 08/10/2019.

Menurutnya Badan Kepegawaian Daerah Pulau Morotai pada prinsipnya akan melakukan proses tahapannya sesuai dengan surat yang di terima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Lampiran jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS 2019

“Tahapanl ini bakal di umumkan berdasarkan surat edaran Nomor B/1007/S.SM.01.00/2019 tentang jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS formasi tahun 2019 dari Kemenpan RB,” kata Alfatah.

Lanjut Dia, tahapan awal akan di sesuaikan dan waktu pelaksanaan berdasarkan edaran yang pengumumannya di mulai dari bulan oktober sampai dengan bulan november sedangkan pelaksanaan pendaftaran dan hasil seleksi Administrasi akan di umumkan pada bulan desember 2019.

“Sementara selama bulan januari 2020 masa sanggahan setelahnya di lanjutkan pengumuman Jadwal SKD yang pelaksanaanya di bulan februari dan hasilnya di umumkan pada bulan maret, sekaligus bulan Maret dilaksanakan SKB,” ujarnya.

“Sedangkan di bulan april 2020 di lakukan seluruh Integrasi nilai baik SKD dan SKB serta penetapan Nip dan pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil,” tambahnya.

Di tempat terpisah Sekda Muhammad M. Kharie saat di temui wartawan mengatakan untuk menindaklanjuti proses tahapan seleksi ini Pemda Pulau Morotai bakal merincikan besar anggaran kebutuhan pelaksanaan CPNS tahun 2019.

“saat ini masih sementara di bahas rincian anggaran pelaksanan seleksi CPNS tahun 2019,” ungkap Sekda..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *