Dinilai Baik, BKKBN Pusat Tambah Anggaran Di Tahun 2020

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Morotai

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat melakukan kunjungan kerja di Pulau Morotai.

Kedatangan mereka di pulau Morotai dalam rangka monitoring evaluasi bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari BKKBN pusat kepada pemda Pulau Morotai melalui Dinas Kesehatan dan KB.

Hal itu di sampaikan Biro Bidang perencanaan BKKBN Pusat Eko Yuliawan saat di temui wartawan di Kantor Dinas kesehata Desa yayasan, kecamatan Morotai Selatan (Morsel) Kab. Pulau Morotai, Rabu (09/10/2019).

Menurutnya, kedatangan mereka di Morotai dalam rangka monitoring evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK)  bantuan BKKBN yang di berikan ke daerah melalui dana tranfer langsung. Kebutulan dari beberapa daerah yang di kunjungi termasuk Morotai dalam pelaksanaannya di lapangan sudah berjalan baik sesuai dengan yang di tuangkan dalam petunjuk teknis dan petunjuk operasional.

“Semoga apa yang di berikan melalui DAK dapat di gunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat, karena bantuan kami ini demi mendukung program keluarga berencana, kependudukan dan pembangunan keluarga yang sasaranya terutama masyarakat yang belum memahami tentang keluarga berencana,” kata Eko.

Lanjut dia, untuk mensukseskan program KB di pulau morotai tidak saja diharapkan menggunakan bantuan Dana Alokasi Khusus, akan tetapi lebih lagi ada bantuan dana dan fasilitasi program-program dari Pemda pulau morotai

“Selain DAK, Pemda juga di minta turut membantu memberikan bantuan dana dan juga berbagai fasilitas program untuk mensukseskan program KB. Oleh Kerena itu, di butuhkan peran media dalam memberikan advokasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara untuk anggaran di 2019 sebesar 1 Meliyar lebih dan kedepannya untuk tahun 2020 akan mendapat tambahan sebesar seratus juta. Hal itu karena di lihat dari capaian realisasi keninerja dalam program KB di dinas kesehatan pulau morotai..#amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *