Saat Melaut, Nelayan Asal Desa Wasileo Di Kabarkan Hilang

SWARA TERKINI SWARA TERNATE

Swaramalut.com, Ternate.

Nelayan asal Desa Wasileo, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur, atas nama Malik (44) di kabarkan hilang saat melaut.

Informasi ini diterima langsung oleh pihak Basarnas Ternate, pada tanggal 01 November 2019 dari Aman Kades Wasileo, Jumat (01/11/2019).

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah melalui rilisnya mengatakan, sesuai Informasi dari Kades bahwa salah satu warga desa wasileo belum kembali dari memancing di perairan desa Wasileo sejak jari kamis 31 Oktober 2019.

“Untuk kronologisnya pada tanggal 31 Oktober 2019, pukul 10.00 Wit. Korban pergi memancing dan tepatnya pukul 12.40 Wit, di temukan perahu milik Malik tidak berpenghuni lagi, ini ditemukan oleh nelayan lain,” ucap Muhammad.

Hebo saat masyarakat setempat menemukan perahu yang tidak berpenghuni itu, sontak membuat masyarakat kaget dan berusaha untuk mencari korban sampai tanggal 01 Oktober dini hari, belum juga membuai hasil.

“Masyarakat setempat sudah berusaha mencari korban sampai pada tanggal 01 November 2019, yaitu pada pukul 14.00 Wit. Tetapi korban masih juga belum ditemukan,” ujarnya.

Setelah menerima informasi itu pada pukul 14.30 wit, pihaknya langsung perintahkan 1 Tim rescue Pos SAR Tobelo, bergerak menuju LKP dengan menggunakan RIB 03 Tobelo untuk melakukan operasi pencarian..#ma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *