Bupati Benny Laos Meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Hijrah

SWARA MOROTAI SWARA TERKINI

Swaramalut.com, Morotai

Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos melaksanakan peletakan baru pembangunan Masjid Nurul Hijrah, di dusun kuningan, Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan, Selasa (5/11/2019).

Kehadiran bupati Benny Laos dan wakil bupati Astun Padoma mengundang dengan cakalele oleh siswa siswi Desa Muhajirin Baru, Dusun kuningan.

Ketua panitia pembangnnan masjid Nurul Hijrah, Muhammad Iksan dalam sambutanya mengatakan, mesjid merupakan tempat suci bagi umat Islam. Oleh karena itu, masjid perlu dibangun untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk Allah SWT.

“Melalui desain gambar sampai semua dibuat oleh Pemda Pulau Morotai,” kata Iksan.

Sementara itu, Bupati Benny Laos dalam sambutanya mengatakan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia masjid yang telah bertekat membangun Majid Nurul Hijrah ini dengan penuh semangat.

“Untuk morotai selatan adalah masjid terakhir sedangkan morotai timur tinggal Desa Bakulu. Dari 157 rumah ibadah yang dibangun menggunakan dana CSR, tersisih masih kurang 82 rumah mesjid dan gereja yang belum dibangun,” kata Benny.

Selanjutnya dia, pihaknya setuju dengan pihak panitia dalam membangun Majid Nurul Hijrah di bangun menggunakan dana CSR.

“Komitmen saya dengan panitia dalam jangja waktu satu tahun setengah masjid ini suda harus selesai. Jika tidak selesai, maka seluruh anggaran pembangunan harus di kebalikan,” tegas Benny.

Hadir dalam peresmian itu, Kepala Kejaksaan Kepulauan Morotai Supardi, Ketua DPRD Rusminto Pawane, Wakil Ketua Richard Samatara dan rombongan, mewakili kemenag Pulau Morotai Musanif Sibuah, danlanal Morotai Lettu Laut (P) Ismed Maulana, Ketua NU Pulau Moroai Din Aswan .. #amt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *